Header Ads

Kalahkan Persela 3-1, PS TNI Tempel PSM Dipuncak Klasemen



Dengan kemenangan ini PS TNI meraih 15 poin hasil delapan kali bermain, tertinggal satu angka dari PSM, yang baru akan bertanding besok (28/5/2017). Sedangkan Persela berada di peringkat 10 dengan koleksi 10 poin.

Pertandingan PS TNI kontra Persela digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (27/5/2017) malam WIB. PS TNI sempat unggul tiga gol lebih dulu sebelum Persela mencetak dua gol balasan.

Gol pembuka PS TNI tercipta di menit ke-23 lewat gol Sansan Fauzi Husein. Empat menit jelang turun minum, PS TNI kembali memperlebar keunggulan.

Kali ini Leonel Jorge Nunez yang berhasil menaklukkan Choirul Huda di bawah mistar gawang Persela. Skor 2-0 PS TNI memimpin hingga jeda.

Di babak kedua, Persela kembali kemasukan gol. Sansan mencetak gol kedua lewat skema serangan balik di menit ke-52. Mantan pemain Persija IPL itu melepaskan tembakan keras ke arah sudut kiri gawang Choirul Huda.

Tertinggal tiga gol Persela baru bangkit. Namun, gol untuk memperkecil skor baru datang di menit ke-77 lewat Ivan Carlos untuk menjadikan kedudukan 1-3.

Gol tersebut jadi pelecut tim tamu untuk kembali mencetak gol. Alhasil, gol kedua untuk Persela datang di menit ke-86. Sundulan Ahmad Birrul Walidan berhasil mengubah skor menjadi 2-3, namun hingga laga usai skor tersebut tak berubah untuk kemenangan PS TNI.

Di tempat berbeda, Madura United berhasil meraih satu poin di kandang Sriwijaya FC. Tambahan satu angka itu membawa mereka duduk di posisi tiga dengan 13 poin, sama dengan Persib Bandung dan Persipura di posisi empat dan lima, yang baru bermain tengah pekan depan.


Susunan Pemain

PS TNI: Dhika Bayangkara; Ganjar Mukti Muhardiyana, Agil Munawar, Erwin Samdani, Muhammad Guntur Triaji, Muhammad Kasim Slamat (Alwi Slamat 90+4), Wawan Febrianto, Yus Arfandi, Leonel Jorge Nunez (Ahmad Nufiandani 80', Sansan Fauzi Husaeni (Elio Bruno 55'), Talin Facundo (Andi Setyo Nugroho 66')

Persela Lamongan: Choirul Huda; Aang Suparman, Zainal Haq, Agung Pribadi (Jose Manuela Barbosa 65'), Samsul Arifin, Eka Ramdani, Konsuke Yamazaki, Sandi Septian (Edy Gunawan 46'), Ahmad Birrul Walidan, Ivan Carlos Franca, Mochamad Fahmi Al Ayyubi (Samsul Arif Munif 77')
(rin/mfi)
PS TNI sukses meraih poin penuh di kandang usai mengalahkan Persela Lamongan 3-2. Kemenangan itu mengantar PS TNI bercokol di posisi dua menempel PSM Makassar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.