Header Ads

Keisuke Honda dipastikan Tinggalkan AC Milan


Gelandang asal Jepang Keisuke Honda memastikan angkat kaki dari klubnya AC Milan akhir musim ini. Kontrak Honda habis pada Juni 2017. I Rossoneri tak lagi menyodorkan opsi perpanjangan.

Akhir pekan kemaren, pemain 30 tahun itu turut menyumbang gol kemenangan Milan atas Bologna lewat tendangan bebas berkelas. Gol tersebut menjadi salam perpisahan dari Honda untuk Milanisti di San Siro.

"Terima kasih untuk penggemar. Tiga setengah tahun yang penuh tantangan, membuat saya jadi pribadi yang kuat," kata Honda, dikutip dari Squawka, Selasa (23/5).

Honda minim tampil musim ini. Pelatih Vincenzo Montella hanya memberikan kesempatan Honda merumput dalam tujuh laga di Serie A dan mencetak satu gol.

Honda datang di musim dingin 2013 lalu. Ia datang dari klub Rusia CSKA Moskow. Selama di Milan, Honda sudah tampil 90 laga. Total pemain berambut pirang itu mencetak 11 gol untuk Il Diavolo Rosso.

Walau berpisah, Honda berkomitmen tetap akan mendukung Milan. Ia berharap suatu saat bisa kembali lagi ke Milanelo meskipun bukan sebagai pemain lagi.

"Semoga kelak kita bertemu lagi bekerja sama membesarkan Milan," ujar Honda.

Akhir pekan nanti, Honda mungkin akan tampil untuk terakhir kalinya buat Milan. Milan akan melakoni pekan ke 38 Serie A di kandang Cagliari.

Selanjutnya Honda belum memastikan masa depan. Ada isu yang mengaitkan bekas bintang Timnas Jepang itu akan pindah ke MLS. Klub La Liga, Valencia juga sempat berminat kepada Honda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.