Kiper Juventus Berdarah Indonesia Emil Audero Debut, Ini Reaksi Netizen

Emil Audero

 Kiper berdarah Indonesia-Italia, Emil Audero, akhirnya menjalani debut bersama Juventus. Akan tetapi, pencapaian Audero tersebut mendapat reaksi negatif dari publik di Tanah Air.

Pemain 20 tahun tersebut tampil sejak menit awal saat Juve bersua Bologna, dalam laga terakhir Serie A di Stadio Renato Dall'Ara, Sabtu (28/5/2017). Dia pun tampil cukup gemilang.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Audero yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997 itu mampu melakukan satu penyelamatan dan akurasi umpannya yang mencapai 80 persen.

Meski begitu, Emil Audero gagal membuat gawang I Bianconeri tak kebobolan. Bola hasil tendangan Saphir Taider pada menit ke-52 tidak mampu dihalau Audero.

Namun pada akhirnya, Juventus berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Dua gol La Vecchia Signora disarangkan Paulo Dybala pada menit ke-70 dan Moise Kean menit ke-90+3.

Bisa bermain selama 90 menit penuh bersama Juventus untuk pertama kalinya membuat Audero senang. Baginya, ini adalah pencapaian yang sulit dilupakan.

Kiper berdarah Indonesia-Italia, Emil Audero, menjalani debut bersama Juventus. saat menghadapi Bologna pada pekan terakhir Serie A, di Stadio Renato Dall'Ara, Sabtu (28/5/2017). (dok. Juventus)
 
"Hari yang sulit dilupakan dan sungguh menakjubkan, baik untuk permainan namun juga emosi saya yang sangat antusias dan penuh gairah," tulis Audero di akun Instagramnya emil_audero.

"Warna-warna ini (Juventus) adalah bagian dari saya sejak tiba di tim ini sembilan tahun lalu dari tim muda. Ini adalah tonggak dalam karier saya," lanjutnya.

Sayangnya, pencapaian Emil Audero itu mendapat berbagai komentar miring dari publik di Tanah Air. Sebagian besar menyayangkan keputusan Audero yang enggan memperkuat Timnas Indonesia dan lebih memilih membela Italia.


"Jangan lupakan Indonesia, kamu itu orang Indonesia bro," tulis akun harrdwi23.

"Jangan lupa akan tanah kelahiranmu, bela lah timnas Indonesia @emil_audero," tulis akun donayudiatma.

"Selamat untuk debutnya, tapi masih disayangkan kenapa Anda tidak membela Timnas indonesia, karena Anda bisa membuat inspirasi anak muda di sini. Anda masih bisa berkarier di Juventus meskipun membela Timnas Indonesia," tambah akun andrekofernandoputra.

"Ayo bela Indonesia @emil_audero jangan lupa dengan tanah kelahiran mu hanya karena uang ataupun gelar!!" tulis akun aqeel_milanisti.

Kendati mendapatkan komentar negatif, Emil Audero juga masih memperoleh dukungan dari publik di Indonesia. Berikut ini adalah dukungan netizen di Tanah Air buat Audero.


"Halo @emil_audero, kami bangga dengan kamu sebagai Juventini Indonesia, semoga kamu bisa menjadi kiper utama @Juventus seperti @gianluigibuffon. Forza Juve God Bless Juventus Juventus Forevers," tulis akun windy_zamb.

"First debut mantap Audero!! #ForzaJuve," tambah akun dodedinar

"Selamat @emil_audero...mantap atas kinerjamu..bravo Juve Indonesia," tulis akun agusiska1610.
"Ya, semoga sukses. Saya menghargai keputusan Anda untuk memilih Italia ketimbang Indonesia. Semoga sukses dari fans di Indonesia," tulis akun marchyoparlind.

"Selamat untukmu yang telah mendapatkan debut di Juventus. Semoga ini awal indah dalam karier sepak bola mu. Forza Juve. Bangga menjadi anak Indonesia," tulis lestiono.

Hingga berita ini dibuat, postingan Emil Audero di akun Instagramnya tersebut mendapatkan 12.785 likes dan dikomentari hingga 382 kali.

Sumber: Instagram/Bola.com


0 Komentar untuk "Kiper Juventus Berdarah Indonesia Emil Audero Debut, Ini Reaksi Netizen"

Back To Top