Klasemen Akhir Liga Italia: Juventus Juara 6 Kali Berturut-turut

Juventus Juara

Juventus meraih scudetto atau gelar juara Liga Italia Serie A untuk keenam kalinya secara berturut-turut setelah mengalahkan Crotone dengan skor 3-0 di Stadion Juventus, Turin, Minggu.

Juventus berada di puncak klasemen Liga Italia dengan 88 poin, atau unggul empat poin dari AS Roma yang duduk di posisi kedua. Selisih empat poin tersebut tentu tidak akan bisa dikejar Roma dengan satu pertandingan tersisa pada pekan depan.

Juventus pun mendominasi Liga Italia dengan menjadi juara secara berturut-turut sejak 2012 hingga 2017. Secara total, Juventus telah 33 kali keluar sebagai juara Liga Italia sejak tahun 1905.

Keberhasilan Juventus meraih scudetto pada pekan ke-37 berkat kemenangan 3-0 atas Crotone yang tercipta dari gol Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Alex Sandro.

Hasil Liga Italia pekan teraakhir
Chievo 3 - 5 Roma
Napoli 4 - 1 Fiorentina
AC Milan 3 - 0 Bologna
Empoli 0 - 1 Atalanta
Genoa 2 - 1 Torino
Juventus 3 - 0 Crotone
Sassuolo 6 - 2 Cagliari
Udinese 1 - 1 Sampdoria
Lazio 1 - 3 Inter.

Klasemen akhir Liga Italia



Keterangan: Selain Juventus yang juara Liga Italia 2017, tim lain yang berhak meraih tiket Liga Champions adalah Roma dan Napoli. Tiket Liga Europa direbut Lazio, Atalanta, dan AC Milan. Sedangkan tim yang terdegradasi adalah Crotone, Palermo, dan Percara.
0 Komentar untuk "Klasemen Akhir Liga Italia: Juventus Juara 6 Kali Berturut-turut"

Back To Top