Header Ads

Klub Ezra Walian Kalahkan Klub Stefano Lilipaly di Liga Belanda


Jong Ajax menang 2-1 atas SC Cambuur pada partai pekan ke-38 Eerste Divisie - kasta kedua Liga Belanda - di Stadion Sportpark De Toekomst, Jumat (5/5/2017).

Laga ini mempertemukan dua pemain asal Indonesia, Ezra Walian dan Stefano Lilipaly. Keduanya sama-sama mendapatkan menit tampil.

Lilipaly mengawali pertandingan di susunan starter SC Cambuur. Dia beroperasi sebagai sayap kanan dalam formasi 4-3-3. Hanya, pemain yang sudah mencetak 12 gol dan sepuluh assist di liga itu, gagal memberikan efek positif dalam hal permainan.

SC Cambuur bahkan sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu akibat lesakan Carel Eiting dan Mateo Cassierra sebelum jeda pertandingan.

Baru pada menit ke-58, Lilipaly mendapatkan peluang emas melalui umpan terobosan Jamairo Monteiro. Namun, usahanya belum membuahkan hasil.

Tak mampu mengangkat performa timnya, Lilipaly pun digantikan oleh Ricardo Kip pada menit ke-78.


Stefano Lilipaly merayakan gol Cambuur ke gawang Helmond Sport, Sabtu (4/2/2017). 
(Twitter @SCCambuurLwd)
 
Sepuluh menit setelah Lilipaly ditarik keluar, SC Cambuur memangkas jarak berkat gol penalti Erik Bakker. Prosesnya diawali pelanggaran Leon Bergsma di kotak terlarang.

Di sisi lain, Ezra baru masuk menggantikan Thulani Serero pada masa injury time. Tak banyak sentuhan dilakukan striker berdarah Manado itu.

Laga ini sekaligus menjadi kali terakhir Ezra berseragam Jong Ajax. Pihak klub tidak membarui kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2017.

Dengan kemenangan 2-1, Ajax menutup musim di posisi kedua dengan koleksi 76 poin dari 38 pertandingan. Hanya, mereka tidak bisa masuk ke play-off promosi degradasi karena ada Ajax Amsterdam di level teratas.

Tiket ke fase tersebut justru didapatkan SC Cambuur yang berada di peringkat ketiga dengan selisih lima angka. Lilipaly cs berhak memasuki babak kedua dan akan melawan MVV Maastricht.

sumber:kompas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.