Kontribusi Carlton Cole Kurang, Bobotoh Mulai Tak Sabar

Bobotoh (suporter Persib Bandung) mulai tak sabar dengan kinerja marquee player Carlton Cole. Mereka mulai menuntut mantan pemain Chelsea dan West Ham United itu memberi kontribusi gol. Sejak didatangkan ke Bandung, Cole belum menyumbang satu gol pun di Liga 1 2017.

Ketidaksabaran Bobotoh diperlihatkan saat Persib menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/5/2017) malam. Mereka membentang banner bertuliskan "Djanur (sebutan Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman), if Cole playing without goal, his (sic!) failed."

Cole sudah diturunkan di tiga laga dari lima laga yang dimainkan Persib di Liga 1 2017. Saat Persib menang 1-0 atas Persipura, Cola menjadi starter, namun tidak mencetak gol.

Dia digantikan Shohei Matsunaga pada babak kedua. Matsunaga memberi kontribusi positif di laga itu. Gelandang serang asal Jepang itu dijatuhkan pemain Persipura di kotak terlarang pada menit ke-56, dan Michael Essien yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya.
Bobotoh Mulai Tak Sabar dengan Carlton Cole

Namun, Djadjang sepertinya masih bersabar dengan Cole. Dalam laman resmi Persib (persib.co.id) disebutkan, sebagai pelatih yang mengusung formasi 4-2-3-1 dan 4-3-3, Djadjang butuh striker murni sebagai center forward.

Belum pulihnya Sergio van Dijk, Cole bisa menjadi alternatif. Diakui Djadjang, dia belum berani memasang Cole sepenuhnya karena masih mengalami kesulitan adaptasi. "Sejauh ini kami hanya punya dua striker murni Cole dan Sergio, tapi kondisi keduanya belum siap," kata Djadjang.

Atas situasi itu, Djadjang memplot Tantan dan Shohei Matsunaga sebagai striker tunggalnya, meski keduanya bukan striker murni.

sumber:tempo.co.id


Tag : Liga1, Persib
0 Komentar untuk "Kontribusi Carlton Cole Kurang, Bobotoh Mulai Tak Sabar "

Back To Top