Kualitas Pertandingan Liga 1 Menurun, Gara-gara Regulasi

Pertandingan Liga1

Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, menilai kualitas pertandingan Liga 1 menurun akibat diberlakukannya regulasi pemain muda. Juru taktik 47 tahun itu pun dibuat bingung menentukan komposisi pemain akibatnya.

Seperti diketahui, setiap tim wajib memainkan tiga pemain U-23 pada babak pertama. Akibatnya, beberapa pemain andalan di atas usia 23 tahun pun menjadi korban. Sedangkan di babak kedua, baru boleh melakukan pergantian dengan pemain senior.

"Saya kecewa dengan regulasi yang diterapkan musim ini. Banyak pemain bagus harus memulai laga di babak kedua. Saya tidak bisa berbuat banyak karena rotasi selalu menyesuaikan kondisi di lapangan," ucap Dragan.

Imbas dari aturan tersebut, banyak pelatih yang tak bisa menurunkan pemain andalannya secara langsung. Hal itu diperparah dengan kualitas pemain U-23 yang sebagian besar belum layak bermain di liga profesional.

"Kualitas pertandingan jauh menurun karena setiap tim tampil hati-hati di babak pertama. Seharusnya, tidak boleh ada aturan pengelompokan umur. Karena banyak kerugiannya," imbuh Dragan.

*/sumber:jawapos



Tag : Liga1
0 Komentar untuk "Kualitas Pertandingan Liga 1 Menurun, Gara-gara Regulasi"

Back To Top