Liga Inggris: Arsenal Gagal Lolos ke Liga Champions

Liga Inggris – Arsenal untuk pertama kalinya di era Premier League menduduki posisi di luar empat besar klasemen Liga Inggris, menghancurkan mimpi Eropa mereka.

The Gunners memecah kebuntuan setelah delapan menit. Satu proses pembangunan serangan yang rapi berakhir dengan Hector Bellerin membawa bola ke belakang jaring lawan.
Arsenal kemudian dikurangi menjadi 10 pemain saja di menit ke-14 saat Laurent Koscielny kena kartu merah langsung untuk tekel atas Enner Valencia.

Namun demikian, tuan rumah menggandakan keunggulan mereka di menit ke-27 saat Danny Welbeck mengirim bola tarik ke Alexis Sanchez, yang tidak melakukan kesalahan dari jarak enam meter.

Everton tampak mengancam pada tahap penutupan babak pertama, tapi Peter Cech menolak upaya dari para pemain lawan seperti Romelu Lukaku dan Idrissa Gueye.
Skor tetap 2-0 pada jeda babak pertama.

Arsene Wenger melakukan perubahan setelah 53 menit saat Per Metersacker masuk menggantikan Gabriel Paulista.

Everton kemudian mendapat penalti saat Nacho Monreal memegang bola di dalam kotak penalti. Lukaku melangkah maju dan tidak melakukan kesalahan serta mengubah skor menjadi 2-1.
Tim tamu mengira mereka memiliki gol penyama kedudukan di menit ke-67 namun gol Valencia terlebih dulu didahului pelanggaran. Wasit menganulirnya.

Everton terus mengancam saat babak kedua berlanjut dan Lukaku mendapat kesempatan lain setelah 83 menit, namun pemain Belgia itu hanya bisa melebar dari jarak dekat.

Namun, Aaron Ramsey memastikan kemenangan bagi The Gunners pada menit akhir dengan satu tembakan menakjubkan dari tepi kotak penalti. Skor terjaga 3-1 sampai pada peluit akhir.

Namun, kemenangan Liverpool melawan Middlesbrough pada jam yang sama berarti Arsenal finish di luar empat besar Liga Inggris untuk pertama kalinya di bawah Arsene Wenger.

Itu berarti untuk pertama kalinya pula dalam beberapa belas tahun terakhir, The Gunners gagal lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions. Kini mereka hanya akan berkiprah di Liga Europa, kasta kedua kompetisi level Eropa.

Kesalahan ini bisa berdampak banyak untuk nasib pelatih asal Prancis itu di Stadion Emirates.
0 Komentar untuk "Liga Inggris: Arsenal Gagal Lolos ke Liga Champions"

Back To Top