Header Ads

Manchester United Lolos ke Final Liga Europa, Setelah unggul Agregat dari Celta Vigo

Foto: Marouane Fellaini menyundul bola ke gawang Celta (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Manchester United memastikan diri lolos ke final Liga Europa setelah mendepak Celta Vigo. Di leg kedua semifinal, The Red Devils bermain imbang 1-1 dengan wakil Spanyol itu.

Dengan hasil tersebut, MU lolos berkat keunggulan agregat 2-1 atas Celta setelah sebelumnya menang 1-0 di leg pertama. Mereka akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada laga final di Friends Arena, Solna, Swedia, 24 Mei mendatang.

Menghadapi Celta di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB, MU unggul lebih dulu melalui gol Marouane Fellaini pada menit ke-17. Setelahnya, mereka lebih banyak mendapatkan tekanan dari Celta yang berada dalam posisi tertinggal.

Celta mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Facundo Roncaglia pada menit ke-86. Gol tersebut membuat tim tamu makin bernafsu untuk mencetak gol kedua. Akan tetapi, hingga laga berakhir, mereka gagal menjebol gawang MU lagi.


Laga ini juga diwarnai kartu merah untuk bek MU, Eric Bailly, dan Roncaglia. Keduanya diusir wasit karena terlibat keributan.

Jalannya Pertandingan

Celta mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Tim tamu mengancam gawang MU pada menit keempat, tapi tembakan keras Iago Aspas dimentahkan oleh Sergio Romero.

Meski MU awalnya lebih banyak ditekan, mereka justru mampu membuka skor pada menit ke-17 melalui gol Fellaini. Fellaini yang berdiri bebas menanduk umpan jitu dari Marcus Rashford untuk merobek gawang Celta.


Gol Fellaini itu memaksa Celta untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Sebuah peluang didapat Pablo Hernandez, tapi tembakannya ditepis Romero dengan relatif mudah.

Celta yang terus menekan memiliki kans bagus pada menit ke-42. Daniel Wass menyambar umpan silang Pione Sisto dengan sundulan kepalanya, tapi arah bola masih sedikit melenceng.

Hingga babak pertama selesai, Celta tak bisa mencetak gol penyama. MU masih memimpin 1-0.

MU nyaris memperbesar keunggulannya pada menit-menit awal babak kedua lewat tembakan jarak jauh Henrikh Mkhitaryan. Namun, kiper Celta Sergio Alvarez berada di posisi yang tepat untuk menepis tembakan Mkhitaryan.

John Guidetti menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan skor pada menit ke-58. Tembakan kaki kirinya meneruskan operan Sisto tak menemui sasaran.

Berselang enam menit, giliran Rashford yang berpeluang mencetak gol. Sial buat penyerang muda MU itu, usahanya digagalkan Alvarez. Alvarez juga mampu mementahkan tembakan Fellaini beberapa saat kemudian.

Upaya Celta untuk menyamakan skor baru membuahkan hasil pada menit ke-86. Roncaglia menyundul umpan lambung dari Theo Bongonda untuk merobek gawang MU. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Gol Roncaglia itu membuat tensi pertandingan memanas. Sebuah keributan massal terjadi beberapa menit kemudian. Para pemain dari kedua kubu terlibat saling dorong. Dalam kejadian ini, Bailly dan Roncaglia diganjar kartu merah langsung.
Depak Celta, MU Lolos ke FinalFoto: Wasit mengusir Eric Bailly dan Facundo Roncaglia (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Celta berjuang mati-matian untuk mencetak satu gol lagi di sisa waktu. Mereka punya peluang pada detik-detik terakhir, tapi Guidetti yang berdiri di mulut gawang gagal menyontek bola dengan sempurna.

Susunan Pemain
Manchester United: Romero; Valencia, Bailly, Blind, Darmian; Fellaini, Herrera, Pogba; Lingard (Rooney 86'), Mkhitaryan (Carrick 78'), Rashford (Smalling 90')

Celta Vigo: Alvarez, Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny, Wass (Jozabed 46'), Radoja (Bongonda 68'), Hernandez, Aspas, Guidetti, Sisto (Beauvue 80')

/*sumber:Detiksport

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.