Melawat ke Indonesia, Raja Swedia Agendakan Bertemu Persib Bandung


Kunjungan diplomatik bersejarah antara Indonesia dan Swedia akan terjadi pada Senin (22/05/17) mendatang. Ratu Silvia akan datang ke Indonesia untuk kali pertama dalam 65 tahun terakhir.

Kedatangannya bersamaan dengan Raja Carl XVI Gustaf yang terakhir kali ke Indonesia pada tahun 2012 silam. Uniknya, selain akan ditemui oleh Presiden Joko Widodo, rombongan Kerajaan Swedia ini akan bertemu dengan Persib Bandung.

Ratu Silvia dan Raja Carl XVI Gustaf dari Swedia. Copyright: Twitter@jakartaswedenRatu Silvia dan Raja Carl XVI Gustaf dari Swedia.
 
Rombongan ini akan berangkat menuju Bandung pada hari Rabu (24/05/17) mendatang. Selama di Bandung, Raja dan Ratu Swedia akan ditemani oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

“Raja dan ratu akan berjalan-jalan singkat ke Alun Alun Kota Bandung. Di sana, Wali Kota akan mengenalkan tim sepakbola Bandung, Persib, dan klub penggemarnya, Viking," demikian informasi yang dihimpun dari Swedenabroad.com.

Kedatangan rombongan ke Bandung, mungkin terkait dengan identitas Viking, yang merupakan salah satu suku legendaris dari tanah Skandinavia, termasuk Swedia. Namun, nama besar Persib yang sempat mendunia dalam beberapa waktu terakhir pun bisa jadi alasan kedatangan rombongan menemui armada Maung Bandung.

sumber:indosport


Tag : Persib
0 Komentar untuk "Melawat ke Indonesia, Raja Swedia Agendakan Bertemu Persib Bandung"

Back To Top