Header Ads

Menpora Ingin Ezra Main Lawan Kamboja dan Puerto Rico



Ezra Walian kini sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Menpora Imam Nahrawi pun berharap Ezra bisa secepatnya dipanggil masuk Tim Nasional Indonesia U-22.

Ezra sejatinya sudah ikut bergabung dengan skuat timnas U-22 asuhan Luis Milla pada Maret 2017. Saat itu, dia sempat mengikuti Pemusatan Latihan (TC) dan juga dimainkan pada laga uji coba melawan Myanmar.

Timnas U-22 kini memiliki agenda uji coba internasional melawan Kamboja. Selain itu, ada pula rencana bermain melawan Puerto Rico sebagai pengganti batalnya pertandingan kontra Argentina.

Menpora berharap, di dua laga tersebut Ezra dipanggil oleh Milla. Namun jika memang sarannya tidak sesuai dengan Luis Milla, menteri asal Jawa Timur ini tidak mau memaksakan kehendaknya.

"Ya, salah satunya Ezra. Kalau lainnya itu otoritas coach karena saya ingin seorang pelatih itu tidak boleh diinterverensi oleh manajemen," ujar Menpora saat Kunjungan Kerja di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (18/5/2017).

Laga lawan Kamboja rencananya akan digelar di markas lawan pada tanggal 8 Juni 2017. Sementara itu untuk laga lawan Puerto Rico rencananya akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 13 Juni 2017.

Ezra sendiri sudah menuntaskan proses naturalisasinya pada hari Kamis (18/5/2017) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Didampingi sang ayah, pemain berusia 19 tahun ini menuntaskan proses pengambilan sumpah WNI dengan lancar

*/bola.net

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.