Odemwingie: Saya Sangat Menyukai Kebudayaan Indonesia

Striker Madura United (MU) FC Peter Odemwingie (kanan) melewati hadangan pesepak bola Mitra Kukukar, Dhika Pratama Putra (kiri bawah) dalam lagaLiga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jumat (28/4). Melawan PS TNI, Madura United akan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan.

Marquee player Madura United Peter Odemwingie sudah mulai menemukan kenyamanan di Indonesia. Pemain asal Nigeria itu mengaku sudah mulai sedikit belajar mengucapkan bahasa Indonesia. Bahkan telinganya sudah tidak asing lagi dengan bahasa Madura.

Saya sungguh menyukai banyak kebudayaan Indonesia. Saya mulai belajar bahasa Indonesia, termasuk mendengarkan dengan baik bahasa Madura," kata Odemwingie, dikutip dari laman resmi MU, Senin (22/5).

Akhir pekan kemarin pascamengalahkan PS TNI di pekan ketujuh Liga 1, sejumlah penggawa asing Laskar Sape Kerrab termasuk Peter diajak Presiden MU Achsanul Qosasi menyaksikan menyaksikan kontes sapi cantik di sebuah tempat di Madura. Mereka yang ikut di antaranya Odemwingie, Fabiano Beltrame, dan Dane Milovanovic.

Kemudian pemain yang pernah merumput di Liga Primer Inggris bersama Birmingham City dan Stoke City tersebut berbicara mengenai jembatan Suramadu, yaitu jembatan panjang yang membentang dari Surabaya menuju Madura.

MU menyediakan rumah buat Peter di Surabaya. Jadi ia harus bolak balik melintasi Suramadu saat hendak latihan dan bertanding.

Odemwingie mengaku terkesan dengan jembatan yang melintasi laut sepanjang 5,438 kilometer tersebut.

"Jembatan Suramadu selalu banyak penggunanya. Sangat ramai dan siapapun yang melewati jembatan ini pasti akan menyebutnya luar biasa. Jembatan ini juga sangat mudah didapatkan informasinya. Pertama kali saya mempelajari informasi Madura, saya mendapatkan referensi Jembatan Suramadu," ujar Odemwingie.

Odemwingie sekarang menjadi marquee player paling bersinar di Liga 1. Pemain 35 tahun itu memimpin daftar top skorer sementara Liga 1 dengan lesakkan lima gol.[republika]


0 Komentar untuk "Odemwingie: Saya Sangat Menyukai Kebudayaan Indonesia"

Back To Top