Header Ads

Pemain Persebaya Tak Terganggu dengan Kasus Iwan Setiawan


Para Pemain Persebaya

Hingga kini manajemen Persebaya Surabaya belum mengumumkan status Iwan Setiawan. Namun, pelatih asal Medan itu sudah tidak tampak lagi memimpin latihan. Rumornya, eks pelatih Pusamania Borneo FC dan Persija Jakarta itu sudah pasti diberhentikan dari jabatan pelatih kepala Persebaya.

Dari sejumlah kasus seperti ini, persoalan yang tengah dihadapi Persebaya bisa saja memengaruhi kondisi tim. Namun untuk Persebaya, tampaknya masalah yang berkaitan dengan Iwan Setiawan sejauh ini tidak memengaruhi kondisi tim.

Pemain mengaku tidak merasakan dampak apapun meski Iwan tidak memimpin mereka latihan.
"Kondisi tim tidak berubah meski coach Iwan tidak bersama kami. Tapi, bukan berarti kami tidak peduli dengan persoalan yang dihadapi pelatih. Kami hanya memisahkan dan bersikap profesional," ujar Misbakhus Solikin, pemain senior Persebaya.

Bagi para pemain, siapa pun yang menangani mereka saat ini, para pemain berusaha fokus pada kewajiban sebagai pemain, yakni latihan dan bertanding untuk menang. Mereka tidak mau terganggu tekanan atau persoalan di luar tugas dan kewajiban sebagai pemain.

"Kami berusaha tidak mau memikirkan hal-hal lain di luar tupoksi kami. Semua harus berjalan sesuai dengan jalurnya sendiri-sendiri. Urusan pelatih biar dipikirkan manajemen," timpal Rendi Irwan, kapten tim.

Dengan cara berpikir seperti itu, kondisi di internal pemain sampai saat ini tetap kondusif. Bahkan sekarang mereka jauh lebih tenang setelah masuknya dua pemain yang diboyong dari klub Liga 1, Rishadi Fauzi (Madura United) dan Mardiono (Semen Padang).

Kendati begitu, mereka tetap berharap semua masalah yang dihadapi Persebaya segera berlalu sehingga konsentrasi manajemen, staf pelatih, dan pemain hanya tercurah untuk masalah teknis sehingga Persebaya bisa menembus target yang dipatok, yakni promosi ke Liga 1 musim depan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.