Persela Lamongan Tampil Tanpa Beban

Persela Lamongan tampil tanpa beban menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di pekan keempat Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Rabu (3/5/2017).

Pelatih Persela, Herry Kiswanto, memerintahkan anak asuhnya tampil tanpa beban sebagai strategi untuk meraih kemenangan sesuai dibekuk Bali United, 0-1, di pekan ketiga Liga 1 musim ini.
"Saya sudah perintahkan para pemain untuk bermain lepas. Saya yakin jika mereka bermain tanpa beban, maka kami dapat mencuri poin di kandang Mitra Kukar," kata Herry, dikutip dari goal.com.

Menurut pelatih berusia 62 tahun itu, ia memerintahkan anak asuhnya bermain lepas di lapangan agar dapat bermain seperti membungkam Madura United, 2-0, di pekan kedua Liga 1.

Berbeda ketika dikalahkan oleh Bali United. Para pemain Laskar Joko Tingkir bermain dengan beban.

Hal itu pun membuat skema yang dirancangnya tak berjalan.

"Biar beban itu ada di saya, bukan di lapangan. Sebab, kalau ada beban di lapangan, makanya skema permainan menjadi macet. Kans selalu ada. Terpenting kami berjuang dan tidak ada beban," tandas mantan pelatih PSS Sleman itu.

Herry menambahkan, ia sudah meminta Ivan Carlos dan rekan setimnya untuk melupakan kekalahan dari Bali United.

Tampaknya seruannya itu didengar para pemain. Hal itu terlihat dari semangat pemain yang tinggi saat berlatih.

Naiknya mental para pemain membuatnya yakin Persela siap bertempur dengan Mitra Kukar.
"Soal mental itu kembali kepada pemain. Pelatih dan manajer sudah minta lupakan kekalahan. Saya lihat para pemain sudah kembali siap bertanding," ujar Herkis, sapaan akrab Herry.

sumber:tribunnews.com


Tag : Liga1, Persela
0 Komentar untuk "Persela Lamongan Tampil Tanpa Beban"

Back To Top