Persela Menang Tipis 1-0 atas Persija Jakarta

Persela Lamongan mendapatkan hasil positif saat berhadapan dengan Persija Jakarta di lanjutan Liga 1. 'Laskar Joko Tingkir' menang 1-0 atas 'Macan Kemayoran'.

Saat melakoni pertandingan di stadion Surajaya Lamongan, Rabu (10/5/2017) sore WIB, Persela langsung menekan. Mereka mendapatkan peluang pada menit keenam lewat Fahmi Al Ayyubi. Belum membuahkan hasil karena masih bisa diantisipasi Andritany Ardhiyasa.

Kans Persela pada menit 21 juga masih belum menjadi gol. Kosuke Yamazaki yang melepaskan percobaan, lagi-lagi bisa dimentahkan Andritany.

Persela bisa mencatatkan gol pada menit 31. Ivan Carlos Franca yang mencatatkan namanya di papan skor. Ayyubi mengirim umpan silang dari sisi sayap kanan, yang salah diantisipasi oleh William Pacheco. Ivan Carlos bisa mencatatkan gol dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Blunder Pacheco itu langsung direspons oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra. Dia memasukan Maman Abdurahman pada menit 34 menggantikan Pacheco. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Persela unggul satu gol saat turun minum.

Pada babak kedua, Persela juga mengancam lebih dulu. Ayyubi melakukan percobaan jarak jauh di menit 51, tapi masih menyamping.

Persija membahayakan gawang yang dikawal Choirul Huda pada menit 58. Percobaan yang dilepaskan oleh Luis Junior itu sedikit menyamping.

Peluang emas Persija hadir tiga menit berselang. Sundulan Bruno Lopes sudah mengarah ke gawang, tapi bisa dibuang para pemain belakang Persela.

Andritany kembali melakukan penyelamatan pada menit 61. Tendangan Samsul Arif sudah mengarah ke gawang, tapi ditepis penjaga gawang tim nasional Indonesia itu.

Umpan silang Ismed Sofyan di menit 74 juga disia-siakan Rudi Widodo. Sundulan Rudi masih melambung.

Bek Persija, Rezaldi Hehanusa, bisa melakukan sapuan di menit 78. Sepakan Ivan Carlos diblok pemain Persija, bola liar bisa dibuang Rezaldi sebelum disambar Samsul Arif.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, meski ada beberapa peluang. Skor 1-0 untuk keunggulan Persela bertahan hingga laga bubar.

Dengan tambahan tiga angka ini, Persela naik ke posisi 13 klasemen dari sebelumnya peringkat 17. Mereka mengumpulkan enam poin hasil dari lima pertandingan. Sementara itu, Persija ada di posisi 15 dengan koleksi empat poin.


Tag : Liga1, Persela
0 Komentar untuk "Persela Menang Tipis 1-0 atas Persija Jakarta"

Back To Top