Persib Bandung Dicontoh Klub Asal Malaysia

Salah satu peserta Liga Super Malaysia PKNS FC melakukan studi banding ke tim kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung. PKNS menilai manajemen Persib berhasil mengelola timnya secara profesional.

Perwakilan dari kedua klub pun sudah bertemu beberapa waktu lalu di Bandung. Mereka turut menyaksikan laga antara Persib Bandung dan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (7/5/2017).

Media Officer Persib, Irfan Suryadireja menjelaskan bahwa PKNS berniat menjadikan Persib sebagai tim percontohan karena keberhasilannya lepas dari ketergantungan APBD. Selain itu, Persib juga mampu mendatangkan banyak sponsor.

”Sejauh ini baru hanya obrolan awal. Rencananya mereka ingin menjadikan Persib sebagai percontohan tim profesional karena di sana masih ada sumbangan dari APBD. Mereka ingin tahu bagaimana mengelola tim dan rencananya mereka ingin menggaet sponsor,” papar Irfan.


Tidak hanya studi banding, Irfan mengatakan jika PKNS ingin bekerja sama dengan Persib dalam berbagai aspek. Salah satunya terkait pembinaan pemain muda.

”Ada wacana pada pramusim, Persib uji tanding ke sana atau mereka yang ke sini. Ada juga skenario pembinaan pemain muda semacam magang atau peminjaman. Masih banyak kemungkinan. Sejauh ini baru obrolan awal saja. Nanti tunggu perkembangan saja,” tambah Irfan.

sumber:bolabob
Tag : Persib
0 Komentar untuk "Persib Bandung Dicontoh Klub Asal Malaysia"

Back To Top