Persib Bandung: Lawan Bali United Bukan Sekadar Balas Dendam

BANDUNG - Persib Bandung punya bekal minor jelang menghadapi Bali United yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (31/5/2017).

Sebab, dalam pertemuan terakhir, saat uji coba pramusim, Persib ditekuk 1-2 oleh Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Hasil itu jelas negatif untuk Persib. Apalagi kekalahan diderita di hadapan publiknya sendiri.

Kesempatan Persib untuk balas dendam pun kini ada di depan mata. Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan Liga 1 2017.

Tapi, bek kiri Persib Tony Sucipto, tidak mengedepankan misi balas dendam dalam laga itu. Ia memandang kemenangan sebagai sesuatu yang lebih penting ketimbang mengedepankan misi balas dendam.

Menurutnya, kekalahan saat uji coba lalu menjadi pelajaran tersendiri. Hal itu jadi bekal bagi tim untuk memperbaiki segala kekurangan sehingga tidak terjadi lagi saat menghadapi Bali United nanti.

"Kalau untuk balas dendam sih enggak karena kita fokus ke kompetisi. Kita fokus juga ke posisi kita (agar bisa ke puncak klasemen)," kata Tony.

Ia sendiri punya optimisme besar Persib akan menuai hasil positif dalam laga nanti. Jika dipercaya bermain, ia pun siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Sementara disinggung soal laga yang digelar di bulan puasa, ia tidak mempermasalahkannya. Sebab semua tim juga dihadapkan pada kondisi yang sama.

"Kondisi semua tim mungkin sama ya, itu yang harus diwaspadai karena pertandingan awal di bulan puasa, terus kita juga situasinya awal puasa, jadi butuh adaptasi," jelasnya.

Meski begitu, soal laga yang digelar malam setidaknya memberi keringanan. Sehingga tim Persib yang mayoritas pemainnya muslim bisa mempersiapkan diri. Kondisi fisik juga akan lebih baik jika laga digelar setelah berbuka puasa.
Tag : Liga1, Persib
0 Komentar untuk "Persib Bandung: Lawan Bali United Bukan Sekadar Balas Dendam"

Back To Top