Header Ads

Persib Main Buruk Lawan Persipura, Djajang: Yang Penting Menang

Persib Bandung memetik kemenangan kendati bermain buruk saat melawan Persipura Jayapura. Djajang Nurjaman menyebut yang penting Persib bisa meraup tiga angka.

Saat melakoni pertandingan di stadion Bandung Lautan Api, Minggu (7/5/2017) malam WIB, Persib menang dengan skor akhir 1-0. Gol penalti dari Michael Essien menjadi penentu kemenangan 'Maung Bandung'.

Gawang Persib diberondong tembakan saat melawan Persipura. Situs resmi turnamen melansir data ada 18 kali percobaan tim tamu, tujuh mencapai sasaran, tapi tak ada yang bersarang ke gawang Persib.

Sementara tim tuan rumah melakukan lima kali tembakan, sebanyak dua di antaranya sampai ke sasaran. Pelatih Persib, Djajang, pun sadar betul bahwa permainan tim besutannya tak memuaskan.

"Kemenangan ini banyak yang tidak puas karena cara permainan kami. Tapi tidak masalah yang paling penting kita meraih tiga poin. Sampai tanggal 10 bisa di puncak klasmen," kata Djajang seusai pertandingan.

Ada beberapa kendala yang menjadi penyebab belum padunya permainan Persib hingga pekan kelima ini. Terlebih lagi adanya regulasi tiga pemain muda yang harus menjadi starter dalam susunan pemain. Masalah lainnya, tidak semua pemain muda yang dimilikinya memiliki kualitas seperti Febri Heryadi dan Gian Zola.

"Jadi sekarang tiga poin lebih penting. Enggak perlu bermain indah yang penting tiga poin. Regulasi tiga pemain muda juga ini belum membuat nyaman," ujar Djajang.

Dalam pertandingan tadi saja, kata dia, permainan Agung Mulyadi dan Ahmad Subagja Basith begitu tidak memuaskan. Keduanya tidak memberi kontribusi seperti yang diperlihatkan Gian Zola dan Febri Haryadi. Agung dan Ahmad telihat canggung dan terlalu mudah kehilangan bola.

Meski begitu, Djajang tetap memuji permainan anak asuhnya sehingga berhasil meraih poin penuh dalam laga panas kali ini.

Sementara itu, Vladimir Vujovic mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan bobotoh. Sebagai pemain belakang dia juga bangga mampu memberikan penampilan baik sehingga Persib Bandung kembali tidak kebobolan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.