Header Ads

Persipura Menang Tipis 3-2 Lawan Bhayangkara FC


Laga sengit terjadi di Stadion Mandala Jayapura Jumat (12/5/2017). Ketika Persipura Jayapura menghadapi tamunya Bhayangkara FC. Pertandingan akhirnya di menangkan Persipura dengan skor 3-2 .

Gol pertama tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut diciptakan Friska Womsiwor pada menit ke-39.
Pemain kelahiran 3 Mei 1995 tersebut berhasil mencocor bola yang dikirimkan Ruben Sanadi di sisi kiri pertahanan lawan. Ada fakta unik di balik gol Friska tersebut.

Gol itu merupakan torehan ke-100 yang tercipta sejauh ini di Liga 1.

Gol kedua baru muncul pada menit k-78. Adalah Yohanes Ferinando Pahabol. Gol ini terbilang instan karena Pahabol baru bermain sekitar lima menit menggantikan Friska.

Berselang tiga menit, giliran Boaz Solossa yang mencatatkan namanya di papan skor. Kapten Persipura Jayapura tersebut melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti yang membuat bola tak mampu dibendung Rully Desrian.

Sayangnya keunggulan tiga gol ini tak mampu dijaga tim rumah hingga laga usai.

Bhayangkara mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol Thiagoo Furtuoso (83') dan Ilham Udin Armaiyn (90').

Akan tetapi, dua gol tersebut tidak membuat Persipura gagal meraih kemenangan. Skor 3-2 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga laga usai.

Dengan Kemenangan tersebut untuk sementara Persipura berada di posisi ke 4, dengan nilai 10 pada Klasemen Liga 1, dibawah PSM, Persib dan Arema.

Lihat: Klasemen Liga1 

Susunan Pemain
Persipura: Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Ruben Sanadi; Muhammad Tahir, Prisca Womsiwor (74' Ferinando Pahabol), Yan Pietr Nasadit (65' Ricardinho), Ian Kabes; Marinus Wanewar (52' Marinus Wanewar), Boaz Solossa.

Bhayangkara: Rully Desrian; Putu Gede, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Alsan Sanda; Lee Yoo Joon (82' Guy Junior), Evan Dimas (59' T.M. Ichsan), Firman Utina (49' Wahyu Subo Seto); Paulo Sergio; Dendy Sulistyawan ('72 Ilham Udin Armaiyn), Thiago Furtuoso.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.