Header Ads

Preview Liga 1: Persija VS Bali United,Persija Incar Kemenangan

Persija Jakarta menghadapi Bali United dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (21/5/2017).

Bermain tepat satu pekan setelah laga pekan keenam kontra Mitra Kukar, Persija merasa cukup yakin meraih kemenangan karena waktu persiapan yang sangat baik. Namun, Bali United datang juga dengan tekad menambah penderitaan Persija di laga kandang.

Persija sudah tiga kali bermain di kandang, tapi hanya dua hasil imbang dan satu kekalahan yang diraih tim Macan Kemayoran di hadapan puluhan ribu The Jakmania. Alasan ketidakberuntungan dalam penyelesaian akhir menjadi masalah utama yang diungkapkan oleh Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, dalam laga kandang yang tak berujung kemenangan itu.

Namun, pelatih asal Brasil itu kini merasa cukup yakin Persija bisa meraih hasil lebih baik di laga kandang kali ini mengingat waktu persiapan selama satu pekan penuh yang mereka miliki sejak hasil imbang menghadapi Mitra Kukar pada 14 Mei 2017.

"Setelah menghadapi Mitra Kukar kami punya waktu satu minggu untuk berlatih. Sekarang tim ini sudah siap tampil menghadapi Bali United. Kami kemarin fokus dengan melatih fisik dan kemudian melatih penyelesaian akhir yang terus menjadi masalah kami. Kami juga melatih taktikal karena kami cukup sadar pemain depan Bali United sangat bagus sehingga kami harus mempersiapkan lini pertahanan untuk mengawal mereka. Kami fokus untuk bisa meraih kemenangan di laga kali ini," ujar Stefano Teco.

Pernyataan Teco diamini oleh gelandang Muhammad Hargianto. Mantan pemain Bhayangkara FC itu menyebut persiapan yang cukup membuat para pemain yakin bisa meraih kemenangan dalam pertandingan kali ini.

"Satu minggu kami berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi Bali United. Pelatih telah memberikan menu latihan sesuai persiapan dan evaluasi yang sudah dibicarakan. Semoga kami bisa meraih tiga poin penuh di pertandingan ini," ujar Hargianto.

Sementara itu, Pelatih anyar Bali United, Widodo Cahyono Putro, tak ingin meremehkan kondisi Persija yang belum pernah menang di kandang sendiri. Widodo memilih untuk fokus mempersiapkan timnya agar bisa bekerja keras untuk mewujudkan target meraih kemenangan di laga tandang kali ini.

"Jangan kalian melihat Persija yang jarang menang. Namun, kata kuncinya adalah tim kami harus bekerja keras dan mengeluarkan semua yang telah kami latih di dalam pertandingan. Kami datang dengan tekad bulat meraih kemenangan dan itu perlu diamini dengan kerja keras dan kerja cerdas yang didukung semangat juang yang tinggi," ujar Widodo.

Seperti halnya Persija yang sudah tak memiliki masalah dengan cedera pemain untuk menghadapi Bali United, Widodo menyebut Serdadu Tridatu juga tak menghadapi masalah dengan pemain cedera. Bintang muda Bali United, Miftahul Hamdi, pun merasa kesiapan penuh timnya membuat keyakinan meraih kemenangan atas Persija semakin bulat.

"Kami optimistis bisa meraih tiga poin penting di kandang Persija. Kami semua siap bekerja keras dan semoga target tiga poin itu bisa diwujudkan," ujar Hamdi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.