Preview Liga 1 :Persija vs Mitra Kukar: Gengsi Tinggi di Bekasi





Persija Jakarta berambisi meraih kemenangan perdana pada partai kandang. Dalam duel pekan keenam Liga 1 2017, Minggu (14/5/2017) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, tim Macan Kemayoran yang tampil dengan kekuatan penuh tak akan membiarkan Mitra Kukar mengambil poin.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Persija karena dalam dua laga kandang sebelumnya gagal.

Pada laga kandang pertama melawan Barito Putera, Ismed Sofyan dkk. berbagi poin. Sementara pada pekan keempat, mereka kalah dari Madura United.

Persija kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Persela Lamongan pada pekan kelima. Pelatih Stefano Teco menegaskan, skuat Persija sudah melupakan kekalahan itu dan fokus menghadapi Mitra Kukar.

"Kami baru kembali dari Lamongan dan langsung berlatih dalam situasi yang bagus. Kami harus berpikir positif untuk laga melawan Mitra Kukar. Bukan suporter saja yang ingin kami, tapi dari manajemen," katanya.
Teco pun melakukan pendekatan secara personal dengan pemain khusus untuk menjamu skuat arahan Jafri Sastra. Bagi Persija, menghadapi Mitra Kukar ibarat duel penentu.

"Kami kalah di Lamongan dan semua sedih. Motivasi pemain harus bangkit. Saya bicara sendiri dengan pemain, mereka mau menang," katanya.

Teco mengakui situasi yang dihadapi Persija sulit. Mereka sudah tampil habis-habisan dan dalam beberapa laga selalu dijauhi keberuntungan. "Ini biasa di sepak bola. Menang, seri, kalah, lalu evaluasi," tegasnya.

Hal senada diungkapkan gelandang Rohit Chand. "Saya berharap saya bisa lebih bagus dan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik," katanya.

Di sisi lain, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengaku tak ada persiapan khusus. Ia menegaskan kondisi skuat Naga Mekes juga bagus untuk menghadapi duel di Bekasi yang tentunya bakal dipenuhi fans Persija.

Jafri juga mengatakan Persija bukan tim lemah meski menelan tiga kekalahan beruntun. "Saya tidak melihat Persija dengan kekalahan di tiga pertandingan karena mereka punya nama besar," katanya.
"Tidak mudah bagi kami mengalahkan Persija dan butuh mental kuat. Bagaimanapun saya fokus ke tim, Persija menurut saya akan memberikan tekanan," katanya.

Dalam duel tersebut, Zulham Zamrun diragukan tampil penuh karena masalah kebugaran. Jafri mengaku masih butuh waktu untuk memainkan Zulham dengan performa terbaiknya.

Sementara, pemain sayap Septian David Maulana fokus memberikan kontribusi buat tim walau harus bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. "Persiapan saya lebih keras karena baru mengikti TC timnas dan belum sempat latihan bersama tim ini. Kalau target menang," katanya.

Bentrok kedua tim memang diprediksi bakal sengit. Persija yang saat ini terbenam di posisi ke-15 klasemen sementara harus menghadapi Mitra Kukar yang memiliki keunggulan di lini tengah yang memiliki marquee player andalan, Mohamed Sissoko.(bola.com)


Tag : Liga1, Persija
0 Komentar untuk "Preview Liga 1 :Persija vs Mitra Kukar: Gengsi Tinggi di Bekasi"

Back To Top