Preview Liga 1: PSM Makassar Siap Kalahkan Arema

Titus Bonai (kanan) akan jadi salah satu andalan PSM Makassar untuk merobek gawang Arema. Foto/SINDONews/Muchtamir Zaide

Juru taktik PSM Makassar Robert Alberts yakin para pemainnya bisa membukukan catatan tersendiri saat menjamu Arema. Pelatih asal Belanda itu yakin Juku Eja bakal jadi tim pertama yang menjebol gawang Singo Edan di Liga 1 2017.

Pada laga kadang di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (10/5/2017) itu, Robert sudah menyiapkan penyerang terbaiknya. Termasuk menyiapkan Reinaldo Elias da Costa dan Titus Bonai sekaligus untuk tampil secara bersama.

Diharapkan duet itu bisa mematahkan rekor clean sheet Arema yang sejauh ini belum pernah kebobolan dari empat laga yang dijalani. "Saya optimis pemain kami bisa cetak gol (ke gawang Arema)," kata Robert.

Arema akan datang ke Makassar dengan penuh percaya diri. Armada Aji Santoso belum pernah takluk di Liga 1. Penjaga gawang Arema belum pernah merasakan kemasukan. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri buat penyerang PSM.

Robert mengaku sudah melatih pemain depannya agar bisa merusak pertahanan Arema. Terlebih kondisi penyerang impor PSM, Reinaldo sudah fit. "Sebelumnya pemain ini mendapat pengalaman buruk di Serui. Tapi kini, kondisinya sudah membaik," katanya.

PSM pantas merasa yakin akan mengoyak jala Arema. Pasukan Ramang merupakan salah satu tim paling produktif dengan koleksi tujuh gol dari empat laga di Liga 1. Serta baru kemasukan tiga kali.

 Setelah menang 3-1 atas Persela Lamongan, PSM imbang 1-1 kontra Mitra Kukar. Lalu, menekuk Persija Jakarta 1-0 dan terakhir mencuri poin sempurna di markas Perseru Serui setelah menang 2-1.

Pencetak gol PSM juga cuku merata. Mulai penyerang, gelandang sayap hingga gelandang tengah seperti Willem Jan Pluim yang sudah mengoleksi dua gol dari empat pertandingan terakhir.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan terkait kondisi seluruh pemain memang sudah bagus. "Kami berharap mereka bisa memberikan kontribusi bagus buat tim di laga nanti, termasuk kondisi seluruh pemain yang sudah latihan," ungkapnya.
Tag : Liga1, PSM
0 Komentar untuk "Preview Liga 1: PSM Makassar Siap Kalahkan Arema"

Back To Top