Preview Persipura VS Bhayangkara FC ,Tuan Rumah Incar Kemenangan

Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi mengusung mental juara saat menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jumat (12/5) siang WIB.

Liestiadi mengatakan, raihan tiga poin sangat penting mengembalikan kepercayaan publik kepada tim setelah mereka mengawali Liga 1 dengan hasil dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan.

“Hasil di lima pertandingan sebelumnya masih jauh dari harapan masyarakat. Sebagai tim bermental juara, dan membidik gelar juara, tentunya ini dianggap tidak bagus. Semoga nanti bisa meraih hasil maksimal. Kami akan bermain dengan mental juara,” beber Liestiadi.

Liestiadi menambahkan, duel nanti tidak akan mudah, mengingat Bhayangkara FC memiliki materi pemain bagus, baik lokal, asing maupun penggawa mudanya. Apalagi dalam dua laga terakhir mereka belum terkalahkan, termasuk ketika menundukkan Sriwijaya FC.

“Mereka tim solid, menang dua kali berturut-turut, terutama saat menang di kandang Sriwijaya FC. Bhayangkara tahun ini lebih kuat. Mereka punya pemain asng bagus, dan ada beberapa mantan timnas [Indonesia] U-19,” kata Liestiadi.

Namun Persipura akan kehilangan langganan starter di lini tengah, Nelson Alom, yang menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Liestiadi mengaku sudah menyiapkan M Tahir dan Imanuel Wanggai untuk mengisi posisi itu. Khusus nama terakhir, Liestiadi masih menunggu perkembangan, karena baru pulih dari cedera.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengaku tim besutannya bakal menjalani laga sulit, mengingat Persipura merupakan salah satu favorit juara, dan bermain di hadapan pendukungnya.

McMenemy pun tak menutup kemungkinan menerapkan skema bertahan. Mantan arsitek timnas Filipina ini mengungkapkan, skema itu diyakini bisa memutus aliran bola kepada Boaz Solossa.

“Kami telah menunjukkan performa bagus di dua pertandingan sebelumnya. Tapi pPertandingan ini akan sulit. Selain faktor cuaca, Persipura punya pemain bagus. Mereka akan bermain menyerang,” kata McMenemy.
“Kami akan mencoba memutus suplai bola ke Boaz, dia salah satu pemain berbahaya. Kami akan berusaha maksimal, mungkin taktik bertahan diperlukan agar kami bisa membawa pulang poin.”

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persipura: Yoo Jae Hoon; Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Osvaldo Haay, Ian Louis Kabes, M Tahir, Prisca Womsiwor, Yan Pietr Nasadit, Addison Alves, Boaz Solossa.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Dany Saputra, Fatchu Rochman, Otavio Dutra, Putu Gede Juni Antara, Firman Utina, Lee Yoo Jun, Paulo Sergio, Evan Dimas, Muchlis Hadi Ning, Thiago Furtuoso.
Tag : Liga1, Persipura
0 Komentar untuk "Preview Persipura VS Bhayangkara FC ,Tuan Rumah Incar Kemenangan"

Back To Top