Header Ads

PS TNI Permalukan Tuan Rumah Barito Putra 0-1

PS TNI berhasil naik enam peringkat ke posisi keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2017 setelah menang tipis 1-0 atas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Selasa (9/5/2017). Erwin Ramdani sukses membawa The Army mencuri tiga poin penuh di kandang Barito Putera.

Barito Putera langsung tampil menekan di menit-menit awal pertandingan. Dalam 10 menit pertama, tim tuan rumah membuat tiga peluang melalui Rizky Pora, Ambrizal, Aaron Evans.

Namun, PS TNI justru berhasil keluar dari tekanan dan mencetak gol penting pada menit ke-13 melalui pemain sayap mereka, Erwin Ramdani, setelah kemelut terjadi di depan gawang Barito Putera.
 
Barito Putera berusaha untuk mengejar ketertinggalan dari tamunya itu. Namun, sebuah peluang baru berhasil diciptakan oleh tim tuan rumah pada menit ke-40. Sayang, sundulan kepala Ambrizal masih terlalu lemah hingga tidak mengubah keadaan. Babak pertama pun berakhir 0-1 untuk keunggulan PS TNI.

Laga di babak kedua kembali dikuasai oleh tim tuan rumah. Sejumlah peluang didapatkan oleh tim asuhan Jacksen F. Tiago melalui Dedi Hartono, Valentino Telaubun, Rizky Pora, dan Gavin Kwan Adsit. Namun, tak satu pun peluang tersebut yang berhasil dikonversi menjadi gol.

PS TNI pun berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga usai. Tim asuhan Ivan Kolev kembali meraih tiga poin di laga tandang setelah sebelumnya juga meraih tiga poin saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi. PS TNI kini mencatat dua kemenangan yang selalu mereka raih saat menjalani laga tandang.

Kemenangan ini membuat PS TNI menyodok ke papan atas dengan naik enam peringkat ke posisi keempat dalam klasemen Liga 1 2017. Tiga poin di Banjarmasin membuat Manahati Lestusen dkk. kini mengumpulkan sembilan poin dari lima laga yang sudah dimainkan. Sementara itu, Barito Putera harus turun satu peringkat ke posisi kedelapan dengan masih mengumpulkan tujuh poin dari lima laga yang sudah dimainkan.

Susunan pemain:

Barito Putera (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper); Aaron Michael Evans, Ambrizal, Dandi Maulana Abdulhak, Valentino Telaubun, Douglas Ricardo Packer (belakang); Fajar Handika, Nazarul Fahmi (tengah); Matias Cordoba, Rizky Pora, Agi Pratama (depan).

Cadangan: Aditya Harlan, Muhammad Rifqi, Daniel Siogama Tata, Hanif Anshori, Gavin Kwan Adsit, Syahroni, Amirul Mukminin, David Laly, Dedy Hartono.
Pelatih: Jacksen F Tiago.

PS TNI (4-3-3): Teguh Amiruddin (kiper); Rinto Ali, Facundo Talin, Ganjar Mukti, Manahati Lestusen (belakang); Roni Sugeng Ariyanto, Agil Munawar, Hong Soon-hak (tengah); Erwin Ramdani, Gustur Cahyo, Elio Bruno Teixeira Martins (depan).

Cadangan: Dhika Bayangkara, Wanda Syahputra, Ahmad Nufiandani, Yus Arfandi, Guntur Triaji, Safri Al Irfandi, Steven Imbiri.

Pelatih: Ivan Kolev.

sumber:bola.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.