Header Ads

Raih Scudetto di Juventus, Kiper Berdarah Indonesia Selebrasi Bareng Buffon

Juventus memastikan gelar juara Serie A Italia musim 2016/17 pada pekan ke-37 kemarin saat sukses mengjungkalkan Crotone dengan skor telak 3-0 di Juventus Stadium. Ini jadi gelar Scudetto keenam Juventus secara beruntun.

Gelar Scudetto itu pun ikut dirasakan kiper berdarah Indonesia, Emil Audero. Kiper ketiga Juventus itu menjadi salah satu bagian dari skuat utama asuhan Massimiliano Allegri musim ini.

Saat meraih gelar Scudetto, pemain kelahiran Mataram, Indonesia itu ikut merayakan bersama para pemain lainnya. Lewat akun Instagram pribadinya @emil_audero, Emil tampak berpose bersama kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon dan kiper kedua, Neto. Ketiganya terlihat sangat kompak saat perayaan tersebut.

Emil tercatat sudah meraih dua gelar Scudetto bersama skuat utama Juventus yakni musim 2015/16 dan 2016/17. Pemain berusia 20 tahun itu pun menjadi pemain berdarah Indonesia pertama yang sukses mengukir sejarah bersama raksasa Italia itu.

Kiper ketiga Juventus berdarah Indonesia, Emil Audero.
Sejauh musim ini, Emil juga menjadi bagian skuat Juventus yang sudah meraih dua gelar atau double winners lewat trofi Serie A Italia dan Coppa Italia. Emil berpeluang ikut meraih treble winners karena Juventus masih akan bermain di final Liga Champions melawan Real Madrid.

Emil Audero merupakan kiper berdarah Indonesia-Italia yang lahir di Mataram pada 18 Januari 1997 silam. Masih berusia 20 tahun, Emil sebenarnya sempat dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia, namun sang pemain tak menggubris panggilan tersebut.

Sementara senior Emil, Buffon mengaku sangat gembira dengan pencapaian luar biasa Juventus yang meraih gelar Scudetto keenam secara beruntun.

“Gelar keenam secara beruntun adalah sesuatu yang sangat signifikan,” ujar kapten Juventus, Gianluigi Buffon kepada Mediaset Premium.

“Kami telah menuliskan halaman-halaman yang tak terhapuskan dalam sejarah sepakbola. Menyenangkan jika selalu berusaha sebaik mungkin dan menjadi juara selama enam tahun secara berturut-turut,” pungkasnya.
sumber:indosport

A post shared by Emil Audero Mulyadi (@emil_audero) on

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.