Raja dan Ratu Swedia Ingin Bertemu Viking Persib Club

Bandung - Momen menarik akan terjadi di rumah dinas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, pada Rabu (24/5/2017). Esok hari rencananya Ridwan Kamil akan mempertemukan Raja Swedia, Carl XVI, beserta sang Ratu, Silvia, dengan jajaran suporter Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club.

Pertemuan itu, menurut Dirijen Viking, Yana Umar, merupakan keinginan Ratu Silvia setelah tahu bila di Bandung ada suporter dengan nama Viking. Sang Ratu mengetahui hal itu dari media sosial. Kemudian Raja Swedia menyampaikan kepada Wali Kota Bandung agar bisa bertemu dengan Viking.

"Besok anak-anak akan kumpul dulu di Stadion Persib (Sidolig) jam 13.00 WIB, kami akan bertemu di Pendopo. Rencananya hanya 50-60 anggota Viking, tapi kalau ada yang mau ikut silakan gabung," jelas Yana kepada Bola.com.

Viking, kata Yana, berencana memberikan suvenir kepada Raja dan Ratu Swedia berupa jersey Viking, syal, dan yang lain. "Saya juga kaget, Raja dan Ratu Swedia ingin bertemu kami. Tapi, yang pasti ini suatu kehormatan mendapat undangan ke Pendopo yang notabene acara kenegaraan, tapi ingin bertemu Viking. Jadi, bagi kami sangat luar biasa," ucap Yana.

Pengurus Viking lainnya, Agus Rachmat alias Gusdul, menambahkan rencananya para pengurus Viking akan menggunakan atribut Viking dalam pertemuan tersebut, salah satunya menggunakan helm berbentuk tanduk.

"Namun, itu kalau ada. Saat ini kami sedang pesan. Mudah-mudahan ada, dan kami selain memberi kenang-kenangan syal dan topi, juga akan memberi jam tangan kepada beliau dengan gambar Viking," kata Gusdul.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menambahkan pertemuan Raja dan Ratu Swedia dengan Viking Persib Club akan digelar sebagai silaturahmi budaya. Wali Kota yang akrab disapa Kang Emil itu mengajak warga Bandung untuk menyambut tamu agung dengan keramahtamahan khas Bandung.
"Bobotoh yang ingin menyapa Raja dan Ratu Swedia ditunggu di alun-alun jam 12.30 WIB. Jangan lupa pakai jersey dan syal Persib," kata Ridwal Kamil dalam akun Instagram personalnya.

sumber:bola.com


Tag : Liga1, Persib
0 Komentar untuk "Raja dan Ratu Swedia Ingin Bertemu Viking Persib Club"

Back To Top