Header Ads

Raja-Ratu Swedia Bertemu Viking Persib

Perwakilan Viking Persib Club dan para pengurus Persib Bandung saat foto bersama Raja dan Ratu Swedia. (Foto/Okezone/Oris Riswan
BANDUNG - Viking Persib Club mendapat kesempatan langka bertemu dan berfoto dengan Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia di Pendopo Kota Bandung, Rabu (24/5/2017).

Viking yang merupakan kelompok suporter Persib menjadi satu-satunya kelompok suporter yang bisa bertemu dengan tamu kehormatan tersebut. Bahkan, justru pihak kerajaan yang ingin bertemu dengan Viking.

Hal itu mendapat pujian dari Manajer Persib Umuh Muchtar. Ia menyebut pertemuan itu sebagai sesuatu yang luar biasa meski berlangsung singkat. "Ini luar biasa Viking diminta hadir," ujar Umuh di lokasi.

Menurutnya, puluhan ribu Bobotoh bisa hadir di lokasi. Tapi, karena kuota terbatas, hanya puluhan anggota Viking yang bisa hadir.

"Kalau diminta hadir, banyak. Kalau 100-200 ribu orang bisa dikumpulkan. Tapi yang bisa masuk hanya 50 orang," ungkapnya.

Umuh mengatakan, Raja dan Ratu Swedia mendapat penjelasan soal fanatiknya suporter Persib dalam mendukung tim kesayangannya. "Apalagi di Indonesia sudah jelas paling baik dan dapat predikat suporter terbaik," jelasnya.

Ia pun berharap ada kelanjutan dari pertemuan singkat tersebut yang kelak akan berdampak positif untuk Persib maupun Viking dan Bobotoh pada umumnya.

"Siapa tahu Raja ke Viking memberi bantuan, mungkin diundang ke sana. Mudah-mudahan ngundang," tandas Umuh.

sindonews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.