Rekor Buffon Di Liga Champions

Turin - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, terus mencatatkan pencapaian menarik selama berkarier sebagai pesepak bola. Saat ini, ia tercatat sebagai lima kiper terbaik di Liga Champions.

Juventus mengalahkan AS Monaco dengan skor 2-1 pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2016-2017. Sebelum laga tersebut, Juventus sudah mencatatkan enam clean sheet secara beruntun dalam kompetisi Liga Champions.

Baca Juga:
Perjalanan Juventus Menuju Final Liga Champions 2017


Gol dari Kylian Mbappe pada menit ke-69 memang mengakhiri pencapaian positif Juventus dan Gianluigi Buffon. Namun hal tersebut terbayarkan dengan kepastian Bianconeri tampil di laga puncak yang akan berlangsung di Cardiff, Wales.

Kali terakhir Buffon kebobolan terjadi pada November 2016, saat Juventus bertanding melawan Sevilla. Pada laga tersebut, Juventus mengantongi kemenangan dengan skor 3-1. Setelah laga tersebut, gawang Buffon tidak lagi pernah kebobolan.

Sebelum gol Mbappe, Buffon sudah mencatatkan 600 menit tanpa kebobolan di Liga Champions. Pencapaian tersebut membuatnya menempati posisi kelima dalam daftar kiper yang tidak kebobolan berdasarkan menit pertandingan.

Selain itu, Juventus juga mencatatkan dua catatan spesial, yaitu 690 menit tanpa kebobolan dan enam clean sheet beruntun. Untuk catatan tidak kebobolan dalam enam pertandingan, Juventus menyamai catatan milik Ajax, Chelsea dan Panathinaikos.

Penjaga gawang tanpa kebobolan berdasarkan menit pertandingan di Liga Champions:
853 menit: Jens Lehmann (Arsenal)
737 menit: Keylor Navas (Real Madrid)
658 menit: Edwin Van der Sar (Manchester United)
623 menit: Dida (AC Milan)
600 menit: Gianluigi Buffon (Juventus)

Klub tanpa kebobolan berdasarkan menit pertandingan di Liga Champions:
995 menit: Arsenal
690 menit: Juventus
686 menit: Chelsea
658 menit: Ajax
623 menit: AC Milan
Sumber: UEFA
0 Komentar untuk "Rekor Buffon Di Liga Champions"

Back To Top