Sebelum Bertanding, Timnas U-19 Langsung Kunjungi Menara Eiffel

Timnas Indonesia U-19 mengunjungi Menara Eiffel begitu tiba di Paris, Prancis, Sabtu (27/5/2017). (PSSI)
PARIS - Rombongan timnas U-19 Indonesia tiba di Prancis, Sabtu (27/5/2017) waktu setempat. Sejumlah acara di luar sepak bola dilakoni Egy Maulana Vikri dkk sebelum tempur pada Turnamen Toulon 2017 di empat kota di Prancis, 29 Mei-10 Juni 2017.

Timnas bertolak dari Jakarta pada Jumat (26/5/2017) menggunakan maskapai Qatar Airways dan mendarat di Paris, Sabtu. Setibanya di ibukota Prancis itu, Pasukan Indra Sjafri dan ofisial berkesempatan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kota Paris, seperti menara Eiffel, Musee Du Louvre, dan gerbang Paris atau Arc de triompe.

Setelah itu, rombongan diterima Duta Besar Indonesia untuk Prancis di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris, Hotmangaradja MP Pandjaitan, pada Sabtu petang waktu setempat.

Pemain timnas U-19 akan tmapil di Turnamen Touloun 2017 yang diikuti 12 negara. Indonesia terjebak di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia. Indonesia bentrok dengan Brasil U-20 pada laga pembuka grup di Stade d'Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence, 31 Mei, lalu melawan Republik Ceko di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer, 3 Juni, dan ditutup laga versus Skotlandia di Stade Jules Ladoumegue, Vitrolles, pada 6 Juni.

Turnamen Toulon 2017 akan menjadi uji coba yang bagus untuk timnas U-19 jelang turun di Piala AFF U-18 pada September 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2018, pada 31 Oktober–8 November 2017.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan persiapan timnya tidak terganggu meski turnamen Bertepatan dengan bulan puasa Ramadan. Dalam laman resmi PSSI, Indra mengatakan para pemain dibolehkan tidak berpuasa saat bertanding, namun diganti pada hari kemudian.

"Kemarin ada ustaz yang memberikan ceramah dan bilang puasa bisa diganti. Tapi, untuk ofisial yang muslim semua wajib puasa. Sedangkan pemain, jika hari ini tanding tidak puasa. Setelah itu puasa. Nanti diganti pada hari lain," kata Indra.

sindonews


Tag : Timnas
0 Komentar untuk "Sebelum Bertanding, Timnas U-19 Langsung Kunjungi Menara Eiffel"

Back To Top