Header Ads

Semen Padang vs Persib: Menunggu Duel Didier Zokora dan Michael Essien

Michael Essien berebut bola dengan Didier Zokora di laga final Piala Liga Inggris 2008. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

Bandung - Semen Padang akan menjamu Persib Bandung pada lanjutan Liga 1. Pertarungan dua alumni Liga Inggris, Didier Zokora dan Michael Essien, akan mewarnai laga itu.

'Kabau Sirah' akan berhadapan melawan 'Maung Bandung' di Stadion H Agus Salim, Sabtu (13/5/2017) malam pukul 18.30 WIB. Duel itu merupakan bagian dari pekan keenam Liga 1.

Zokora pernah berkiprah di Liga Inggris saat membela Tottenham Hotspur di rentang 2006-2009. Sementara itu, Essien merupakan bagian skuat Chelsea dari tahun 2005-2014.

Saat sama-sama masih berkiprah di Liga Inggris, Zokora dan Essien sudah pernah tiga kali saling berhadapan. Pemain asal Pantai Gading itu unggul head-to-head dengan catatan sekali menang dan dua kali menuai hasil imbang.

Kemenangan itu didapat saat Spurs menaklukkan Chelsea dengan skor 2-1 pada laga Liga Inggris yang berlangsung pada 5 November 2006.

Satu laga perebutan trofi juga pernah dilakoni Zokora melawan Essien di final Piala Liga Inggris 2008. Saat itu, Zokora bersama Spurs bisa mempecundangi Essien dan Chelsea untuk menjadi juara.

Pelatih Persib Djajang Nurdjaman menyebutkan bahwa lampu sorot laga antara tim asal kota kembang itu melawan Semen Padang memang akan tertuju pada duel Zokora dan Essien.

"Duel Didier Zokora dan Essien tentu akan makin memanaskan pertandingan. Meski saya melihat Zokora belum memuaskan pelatih, tapi kalau sampai dia main jadi tontonan tersendiri," ungkap Djajang saat dihubungi wartawan, Rabu (10/5).

Namun demikian, pelatih asal Majalengka itu mengingkatkan untuk mewaspadai kebangkitan Semen Padang. Mengingat dalam dua laga terakhir Liga 1, tim besutan Nilmaizar itu menelan kekalahan saat berhadapan dengan Pusamania Borneo FC dan Bali United.

"Tentunya mereka akan tampil berbeda ya dengan bermain di kandangnya sendiri. Saya tidak menganggap kekalahan mereka itu sebagai keuntungan. Tapi kami juga punya tekad tak mau kehilangan poin," ungkap Djajang.

Essien sudah memberi kontribusi untuk Persib dengan sumbangan dua gol yang dibukukan. Sementara itu, Zokora belum membuka rekening golnya untuk Semen Padang.

detik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.