Simon McMenemy: 'Marquee Player' Di Indonesia Belum Jalan Maksimal


Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy, menyebut para marquee player

yang bermain di Liga 1 belum menunjukkan kualitas yang bagus. Hal tersebut terjadi karena, ia menilai mereka masih kurang beradaptasi dengan keadaan sepakbola yang ada di Tanah Air.

Pada kompetisi sepakbola kasta tertinggi nasional ini, PSSI memutuskan setiap klub diperbolehkan menggunakan satu orang marquee player. Langkah tersebut dilakukan untuk mendongkrak kualitas Liga 1.

Namun, tidak semua peserta memutuskan untuk memboyong pemain kelas dunia tersebut. Dari 18 klub yang ada, tiga di antaranya yakni Persipura Jayapura, Perseru Serui dan Persegres Gresik United memilih tak menggunakan marquee player.

"Sebenarnya marquee player belum berjalan maksimal di Indonesia. Mereka dari liga top datang ke sini jadi standarnya sangat beda," kata McMenemy.

"Mulai dari aturan hingga latihan. Jadi mereka harus menunjukkan performa dengan waktu yang singkat, sedangkan mereka membutuhkan waktu yang lama untuk adaptasi," ia menambahkan.

Sejauh ini, penyerang Madura United Peter Odemwingie jadi marquee player tersubur. Dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkan Odemwingie mengemas lima gol, dan menempatkanya sebagai pemuncak top skores sementara Liga 1.
Tag : Liga1
0 Komentar untuk "Simon McMenemy: 'Marquee Player' Di Indonesia Belum Jalan Maksimal"

Back To Top