Sir Alex Ferguson Jadi Nama Penghargaan Manajer Terbaik


Sir Alex Ferguson, eks pelatih Manchester United, menjadi nama Penghargaan Manajer Terbaik. Asosiasi Manajer Liga di Inggris (LMA) telah mengumumkan jika gelar penghargaan Manajer Terbaik Tahunan tersebut memang akan dinamai Sir Alex Ferguson.

Eks manajer Manchester United yang masih sangat dihormati semua suporter Setan Merah itu diumumkan sebagai nama penghargaan untuk menandai kiprah LMA, yang kini menginjak perayaan ke-50 tahun mereka. Jelas suatu penghormatan yang luar biasa untuk seorang mantan manajer ternama Inggris.

Sir Alex Ferguson lantas dinilai telah sangat berjasa dalam perkembangan sepakbola Inggris. Ia diakui karena pernah dapatkan hampir semua trofi selama 27 tahun karir kepelatihan dirinya di Old Trafford. Sang mantan pelatih lantas berikan komentarnya terkait penghormatan tersebut.

Pemenang Manajer Terbaik Tahun Ini nantinya akan diumumkan dalam sebuah gala dinner di London pada Senin (22/05/2017) besok. Pemenang dari penghargaan ini bisa muncul dari Liga Primer, Liga Championship, League One atau dari gelaran League Two.

“Saya pribadi sangat senang karena penghargaan LMA Manager of the Year bisa sampai dinamai dengan nama saya. Ini adalah bentuk penghormatan yang luar biasa bagi saya,” ujar Fergie.
“Saat Anda melihat daftar manajer yang pernah memenangkan trofi ini, diingat kembali ke belakang pada tahun 1968, jelas jadi sangat mengesankan dan juga menjadi pengingat akan para pemenang sebelum-sebelumnya.”

“Jangan lupakan sosok hebat seperti Sir Matt Busby, Bill Shankly, Bob Paisley, Brian Clough, itu baru beberapa, mereka adalah legenda, mereka semua juga sudah meninggalkan warisan luar biasa pada timnya.”

“Pemenang saat ini, Claudio Ranieri, apa yang sudah dia raih bersama Leicester City tahun lalu merupakan sebuah keajaiban. Ranieri juga sangat pantas mendapatkan itu, tidak diragukan lagi,” pungkas Fergie sambil sedikit menyinggung nama mantan pelatih Leicester City tersebut.


0 Komentar untuk "Sir Alex Ferguson Jadi Nama Penghargaan Manajer Terbaik"

Back To Top