Header Ads

Striker Borneo FC Dipanggil Timnas Selandia Baru untuk ikuti Piala Konfederasi

Shane Smeltz

Striker asing Borneo FC Shane Smeltz masuk dalam 23 daftar pemain yang dipanggil pemusatan latihan timnas Selandia Baru untuk Piala Konfederasi 2017. Smeltz menjadi salah satu pemain senior yang bakal memimpin rekan-rekannya di ajang pemanasan Piala Dunia tersebut.

Piala Konfederasi 2017 digelar mulai 17 Juni sampai 2 Juli mendatang di Rusia. Datang sebagai juara OFC Nations Cup 2016, Selandia Baru menghuni Grup A bersama Portugal, Meksiko, dan tuan rumah Rusia.

Smeltz masih menjadi pengumpul caps terbanyak, yakni 53 penampilan dalam skuat besutan pelatih Anthony Hudson ini. Selain itu, Selandia Baru akan dikapteni oleh penyerang Leeds United, Chris Wood, yang juga pernah tampil di Piala Dunia 2010.

Sebelum terbang ke Rusia, skuat berjuluk All Whites ini akan melakoni dua partai ujicoba. Pertama melawan Irlandia Utara pada 2 Juni di Belfast, kemudian bertandang ke Belarusia pada 12 Juni nanti.

"All Whites akan menggelar sebuah kamp latihan minggu ini di Auckland, jelang menghadapi Irlandia Utara, klub Dublin (Republik Irlandia) Cabinteely FC dan Belarusia untuk 'Tournament of Champions' dari tanggal 2-12 Juni," begitu pernyataan resmi yang dilansir dari nzfootball.co.nz, pada Jumat (26/5/2017) sore.
"Hudson (pelatih) yakin dia telah memanggil 23 orang yang bisa berbicara banyak di pentas dunia."

Selandia Baru berkesempatan menantang Rusia pada laga pembuka Piala Konfederasi, pada 17 Juni mendatang di Saint Petersburg. Dengan rangkaian jadwal ini Shane Smeltz dipastikan absen membela Borneo FC selama beberapa pekan Liga 1.

Hingga saat ini, nama Smeltz masih bercokol sebagai pencetak gol terbanyak kedua untuk Selandia Baru. Dengan koleksi 24 gol, dia berpeluang melampaui rekor sepanjang masa timnas tersebut yang dipegang Vaughan Coveny dari 1992 sampai 2006.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.