Tak Masuk Liga Baru, Juara India Ancam Mogok Makan Hingga Tewas!


Kabar mencengangkan datang dari sepakbola India. Klub juara I-League musim teranyar, Aizawl FC mengancam melakukan protes ekstrem jika permintaan mereka tak dikabulkan federasi sepakbola setempat.

Sebelumnya meski berstatus sebagai jawara I-League, tapi Aizawl rencananya tak dimasukkan dalam kompetisi kasta tertinggi terbaru yang merupakan hasil gabungan antara I-League dan Indian Super League (ISL).

Aizawl sebelumnya tak disangka bisa menjuarai kompetisi I-League karena mereka bukanlah tim dengan tradisi juara yang kuat di India.

Di sisi lain, proposal liga anyar hanya menyertakan tiga tim raksasa dari kompetisi I-League, yakni Bengaluru FC, Mohun Bagan dan East Bengal. Karena itulah nama Aizawl tak masuk dalam daftar peserta liga baru ini.

Aizawl pun menyikapi hal ini dengan keras. Bahkan, klub dari wilayah timur laut India tersebut berencana melakukan unjuk rasa dengan cara mogok makan hingga meninggal dunia!

"Aizawl FC telah mengajukan klaim resmi kepada AIFF untuk tetap berkompetisi di liga tertinggi bahkan setelah liga baru hasil merger dengan ISL terbentuk," demikian pernyataan resmi Aizawl yang diunggah di akun Twitter resmi mereka.

"Jika tak ada respon positif yang didapat dari AIFF, klub akan mendekati Menteri Olahraga, Perdana Menteri India dan juga Presiden AFC,"

"Jika semua langkah tersebut gagal, klub tak punya pilihan lain dan akan menggelar protes ke seluruh dunia, melakukan demonstrasi dengan duduk di dekat kantor AFC/FIFA, menduduki kantor AIFF, hingga melakukan mogok makan massal hingga meninggal dunia,"



Meski demikian, petinggi Aizawl juga menyatakan bahwa masih ada kesempatan untuk melakukan pembicaraan sebelum aksi ekstrem ini mereka lakukan.

sumber:Bola.net


Tag : Sepakpojok
0 Komentar untuk "Tak Masuk Liga Baru, Juara India Ancam Mogok Makan Hingga Tewas!"

Back To Top