Header Ads

Terungkap, Fakta di Balik Penalti Essien


PERSIB Bandung gagal meraih tiga poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (20/5/2017) malam dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1.

Persib sebenarnya hanya tinggal beberapa menit lagi meraih kemenangan setelah sebelumnya unggul 2-1 sebelum kemudian dibuyarkan oleh tendangan keras jarak jauh Matheus Henrique Do Carmo Lopes pada menit 88.

Selain itu sebelum bek asal Brasil tersebut merobek gawang Deden M Natshir. Maung Bandung mendapatkan peluang emas untuk memperlebar keunggulan. Sayang eksekusi penalti Michael Essien gagal berbuah gol setelah sepakannya melambung.

Bagi Persib, kegagalan penalti tersebut sedikit membuyarkan Maung Bandung. Sebaliknya, Borneo FC makin percaya diri untuk menyamakan kedudukan. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengaku bahwa secara permainan bisa menang, namun secara hasil kurang memuaskan.

Djanur pun meminta maaf kepada bobotoh karena hasil akhir tidak memberikan kemenangan. Tak hanya itu, Djanur tidak menampik jika penampilan Essien tidak menonjol dibandingkan laga-laga sebelumnya.

"Untuk tugas penalti sebenarnya saya menunjuk Vlado namun Essien langsung ambil bola dan Vlado pun tidak bisa memaksa untuk mengambil bola. Saya pun tidak bisa berteriak-teriak agar penalti diserahkan ke Vlado," jelas Djanur.

Sementara disinggung penampilan Sergio van Dijk dalam debutnya di Liga 1, Djanur mengaku belum sesuai harapan karena memang belum bisa seratus persen membela Persib. "Tapi ada hal yang bisa diharapkan dari Sergio," ucap Djanur.
(sumber:vikinhpersib.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.