Header Ads

Timnas Futsal Indonesia U-20 bermain imbang 1-1 melawan Vietnam

 

Timnas Futsal Indonesia U-20 bermain imbang 1-1 melawan Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala Asia Futsal U-20 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Kamis (18/5/2017).

Di babak pertama, Timnas Futsal Indonesia U-20 mendapatkan tekanan dari Vietnam. Strategi itu membuat tim asuhan Yori van der Torren tidak bisa leluasa dalam melakukan serangan.

Gawang Timnas Futsal Indonesia U-20 juga beberapa kali mendapatkan ancaman dari Vietnam. Beruntung penjaga gawang, Muhammad Albagir tampil apik di bawah mistar.

Memasuki babak kedua, Timnas Futsal Indonesia U-20 lebih mendominasi jalannya pertandingan. Berkali-kali peluang emas diciptakan Syauqy Saud Lubis dan kawan-kawan.

Namun, serangan bertubi-tubi itu mampu dipatahkan Vietnam yang bermain disiplin dalam bertahan. Bahkan, gawang Albagir malah kebobolan lewat tembakan keras, Lin pada menit ke-34. Skor pun berubah 0-1.

Timnas Futsal Indonesia U-20 makin agresif melakukan serangan setelah tertinggal. Skema power play pun diterapkan untuk mengejar gol penyama kedudukan, dua menit jelang laga berakhir.
Hasilnya, Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil menyamakan skor melalui sontekan, Samuel Eko setelah menyambar tembakan, Andriansyah Runtuboy pada menit ke-40.

Tambahan satu poin membuat Timnas Futsal Indonesia U-20 kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Timnas Futsal Indonesia U-20 unggul tiga poin dari Vietnam yang menempati posisi kedua Grup B.

Timnas Futsal Indonesia U-20 akan meladeni tim kuat, Jepang pada laga terakhir Grup B. Laga ini akan menjadi penentu peluang Tim Garuda Muda untuk melaju ke babak perempat final.

Susunan pemain
 
Vietnam: Ho van Y; Yzen Nie Kdam, Dung, Lan, Linh

Indonesia: Muhammad Albagir; Aditya Rasyid, Faishal Ammar, Syauqi Saud, Ardiansyah Nur

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.