Timnas Indonesia U-19 Punya Potensi Bersinar

Timnas U 19 asuhan Indra Sjafri saat ini dinilai sebagai generasi emas sepakbola Indonesia. Meski masih dalam proses penggemblengan dan pelatihan, namun kualitas yang dimiliki para pemain sudah terlihat meningkat.

Asisten pelatih Timnas U 19, Miftah Mukson, yang memantau perkembangan skill para pemain, memastikan hal ini. Bahkan di luar teknik dan skill yang dimiliki, para pemain juga punya potensi besar untuk bersinar.

"Timnas U 19 yang saat ini, mudah-mudahan generasi emas kita. Mudah-mudahan. Karena yang saya lihat tidak hanya kualitas, mereka bermain sepakbola di atas lapangan, tapi dari sisi attitude-nya, disiplinnya, luar biasa," kata Miftah Mukson, usai menjalani latihan.

Ia tak menampik jika masih ada satu atau dua pemain yang melenceng. Namun secara keseluruhan, Miftah menyebut para pemain dalam kondisi bagus.

Hal senada diungkapkan pelatih fisik Timnas U 19, Nursaelan Santoso. Menurutnya, kondisi fisik para pemain Timnas U 19 saat ini, jauh lebih baik ketimbang para pemain Timnas U 19 yang pada 2013 lalu meraih gelar juara Piala AFF.

Sebagai gambaran, capaian VO2 Max seorang gelandang era itu, berada di kisaran 60. Angka itu, tercapai setelah melalui latihan selama enam bulan. Sementara para pemain Timnas U 19 saat ini, telah melebihi angka tersebut, meski baru menjalani satu bulan latihan.

"Hasil dari tes fisik, overall sudah cukup bagus dibanding dari eranya Evan Dimas dulu," jelas Nursaelan.

sumber:indosport.com


Tag : Timnas
0 Komentar untuk "Timnas Indonesia U-19 Punya Potensi Bersinar"

Back To Top