Header Ads

Timnas Indonesia U-19 Siap Loloskan Diri dari Fase Grup

Timnas Indonesia U-19 telah terbang ke Prancis untuk mengikuti Turnamen Toulon 2017.
Skuat Garuda Nusantara menghuni Grup C bersama Timnas U-20 Brasil, Republik Ceko U-21, dan Skotlandia U-21.

Turnamen Toulon kick off pada 29 Mei dan ditutup pada 10 Juni 2017 mendatang.
Indra juga mengungkapkan salah satu lawan yang akan merepotkan para pemainnya nanti.

Tim itu tak lain adalah Brasil. Meski begitu, dia tetap optimis bisa mengimbangi permainan tim Samba. Indra bahkan yakin anak-anak asuhnya bisa membobol gawang Brasil.

"Saya sudah perhatikan Brasil, serangan mereka sangat bagus. Tapi, saya melihat celah untuk kami mencetak gol. Yang penting pemain kita jangan takut dan harus optimis," kata Indra.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai kiprah mereka di turnamen Toulon dengan meladeni Brasil U-20 pada 31 Mei.

Setelah itu, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menghadapi Republik Ceska U-21 (3 Juni) dan Skotlandia U-21 (6 Juni).

Sementara itu, salah satu kapten Timnas U-19, Rahmat Irianto, tak gentar meski berada di grup yang berisi tium kuat.

Hal ini karena sudah mendapatkan latihan fisik dan motivasi saat berlatih bersama anggota Komando Pasukan Khusus, beberapa hari lalu.

"Kami sudah melakukan pelatihan dengan Kopassus, kami sudah dilatih mental di sana agar kami tak takut melawan tim yang lebih kuat," kata pemain yang biasa disapa Rian.

Meski begitu, Rian juga tak memungkiri jika semua lawannya adalah tim kuat. Tapi, dia yakin seluruh tim sudah siap berjuang sekuat tenaga demi meraih hasil maksimal. "Saya rasa semua lawan berat, yang penting kami berusaha semaksimal mungkin dan bermain tak kenal lelah sesuai instruksi pelatih," jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.