Header Ads

Widodo C Putro, Resmi Jadi Pelatih Anyar Bali United

Bali United FC akhirnya mengumumkan pelatih yang menggantikan posisi Hans Peter Schaller. Manajemen tim menunjuk secara resmi Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih hingga Desember 2017.

CEO Bali United, Yabes Tanuri menganggap sosok Widodo sebagai pelatih yang tepat bagi Bali United. Kesamaan visi menurutnya menjadi alasan utama dipilihnya Widodo sebagai pelatih anyar klubnya.

"Kami memilih dia (Widodo) karena kami merasa dia punya visi yang sejalan dengan Bali United," ujar Yabes, Rabu (10/5/2017).

Yabes pun menjelaskan penunjukkan Widodo karena Bali United ingin mematuhi regulasi yang mensyaratkan pelatih tim di Liga 1 mengantongi lisensi A AFC. Kehadiran Widodo membuat caretaker, Eko Purdjianto kembali ke posisi awalnya sebagai asisten pelatih.

"Saya sebenarnya sangat puas dengan kinerja coach Eko. Namunperaturan memaksa kami untuk segera menunjuk pelatih baru yang memenuhi syarat," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Widodo membenarkan kabar dirinya bergabung dengan Bali United. Bahkan mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengatakan jika ia sudah mendarat di Bali pada Kamis (11/5/2017).
"Iya, benar. Saya dan Bali United sudah sepakat menjalin kerja sama. Besok saya rencananya sudah mendarat di Bali," kata Widodo.

Widodo belum mau berkomentar banyak setelah ditunjuk sebagai pelatih anyar Bali United. Kendati begitu, ia mengaku sudah mempelajari skuat Bali United yang ada saat ini. Mantan pemain Timnas Indonesia ini juga tak masalah jika harus bekerja sama dengan tim pelatih yang relatif baru.

"Yang pasti Bali United dihuni banyak pemain muda potensial. Untuk tim pelatih yang ada saat ini, saya tak ada masalah. Saya bisa bekerja dengan siapa saja asal secara visi kami tidak punya perbedaan," ia menuturkan.

sumber:Bola

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.