Header Ads

Bela Timnas Liberia, Satu Pemain Persiba Absen Lawan Persib

Dirkir absen membela Persiba lantaran memperkuat Timnas Liberia.
Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija memastikan timnya tidak akan diperkuat Dirkir Khon Glay saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 pada Minggu (11/06/17) mendatang.

Pelatih asal Bosnia itu mengatakan pemain berusia 25 tahun tersebut, dipanggil Tim Nasional Liberia. Bahkan, usai menang lawan Borneo FC, mantan pemain Gor Mahia itu sudah meninggalkan Indonesia.

Sesuai jadwal Dikir tampil dalam dua laga  persahabatan yakni menghadapi Sierre Leone Senin (06/06/17) yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Liberia, dan menghadapi tuan rumah Zimbabwe pada Minggu (11/06/17) mendatang.

“Jadi lawan Persib Bandung, kita tanpa Dirkir. Itu karena Dirkir perkuat Tim Nasional Liberia. Jadi dia absen, tidak bersama-sama kita,” ujar Milo.

Mantan Pelatih Arema FC itu mengaku, meski berat melepasnya karena keberadaan Dirkir sangat sentral di lini belakang, namun Persiba tidak punya pilihan lain, pemain yang memiliki postur 188 cm itu ke Tim Nasional.

“Persiba tidak bisa menghalanginya, karena Dirkir pergi untuk membela Tim Nasional, jadi kita
menghormatinya,” terangnya.
 
Milo pun harus memutar otak, untuk mencari pengganti Dirkir, yang akan mendampingi Absor Fauzi. Di lini belakang memang masih ada Yudi Khoiruddin dan dua pemain U-23 Jemmy Lakengke dan Ardhi Yanuar.

“Sebenarnya kita ada beberapa pemain, tapi kemungkinan nanti kita akan memainkan Ardhi yang menggantikan Dirkir,” bebernya.

Ardhi memang dalam beberapa pertandingan selalu dipercaya Milo mendampingi Dirkir, khususnya untuk memenuhi kuota pemain U-23. Lawan Borneo FC, Ardhi sempat absen bersama Alfath Fathier karena akumulasi kartu.

Namun Milo juga memastikan, Dirkir hanya absen saat lawan Maung Bandung, dan akan kembali akan memperkuat Persiba saat menjamu Bhayangkara FC pada 19 Juni mendatang di stadion Parikesit.

“Jadi lawan Bhayangkara  tampil dikandang dia sudah bisa kembali tampil lagi, jadi dia hanya absen lawan Persib,” tandasnya.

indosport.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.