Bobotoh Diminta Setop Mencela Persib

BANDUNG - Kritik pedas terus dialamatkan Bobotoh (fans Persib Bandung) pada tim kesayangannya, yang seolah kehilangan permainan magisnya saat ini. Maung Bandung kehilangan taring dan tak lagi tampil atraktif seperti yang diperlihatkan saat mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Beberapa kali, kemenangan yang sudah di depan mata sirna. Beberapa kali juga Persib menang dengan berbau keberuntungan. Permainan Persib bahkan cenderung bertahan meski di awal musim mendatangkan dua marquee player Carlton Cole dan Michael Essien.

Di laga terakhir, Persib dikalahkan Bali United 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (31/5/2017) malam. Gol Marcos Flores pada menit ke-32 membuat Persib menjadi tim terakhir yang mencicipi kekalahan.
Sulit menang dan permainan kurang menghibur itu pun jadi sasaran kritik. Bahkan di media sosial, Persib terus mendapat kritik, mulai dari kritik halus hingga kasar.

Manajer Persib Umuh Muchtar sadar kondisi timnya saat ini menuai banyak kritik. Sebab Maung Bandung belum memperlihatkan permainan sesuai yang diharapkan Bobotoh. Bahkan, Persib terlempar dari papan atas dan saat ini bercokol di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1.

Umuh pun memohon maaf atas performa dan hasil yang diraih Persib saat ini. Dia minta Bobotoh tidak terus memberi tekanan untuk Persib. "Saya mohon maaf kepada Bobotoh. Jangan dicela terus, pemain nanti nge-drop," ujar Umuh di Graha Persib, Kota Bandung.

Menurutnya, kritikan tajam, apalagi yang berlebihan, tidak berdampak positif untuk tim. Yang dibutuhkan Persib saat ini adalah dukungan. "Tidak bagus buat Persib (terus dicerca). Kita juga masih berusaha," ucap Umuh.


Tag : Liga1, Persib
0 Komentar untuk "Bobotoh Diminta Setop Mencela Persib"

Back To Top