Borneo FC Tanpa Tiga Pilar Andalan Saat Hadapi PSM


Borneo FC tak bisa membawa tiga pemain andalannya dalam lawatan ke markas PSM Makassar. Salah satu yang dipastikan absen yakni Leonard Tupamahu. Bek Borneo FC itu terkena hukuman akumulasi kartu.

Pria yang akrab disapa Leo itu menorehkan tiga kartu kuning. Koleksinya didapat saat tampil melawan Barito Putera (7/6), Persiba Balikpapan (3/6), dan Bhayangkara FC (29/6).

Kehilangan Leo di lini belakang cukup mengkhawatirkan. Sebab, dia salah satu benteng berpengalaman yang dimiliki Pesut Etam. Penampilannya saat sebagai starter pun lebih banyak memberikan kemenangan, yakni empat kali dari enam laga.

"Cukup disayangkan Leo harus absen. Tapi, kami akan memaksimalkan pemain yang ada," ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.

Tanpa Leo, Pesut Etam masih memiliki tumpuan lain seperti Ricky Ohorella atau Diego Michiels yang baru pulih dari cedera. Opsi lain, kemungkinan diturunkan ialah Zulvin Zamrun.
Kondisi pertahanan pun dipastikan aman dengan kembalinya Matheus Lopes yang telah bebas dari larangan tampil. Menjamu Barito Putera di laga terakhir, bek berpaspor Brasil itu absen karena akumulasi kartu.

"Matheus bisa kembali berduet dengan Kunihiro Yamashita. Semoga kompak dibelakang," kata Amir, sapaan Ahmad Amiruddin.

Selain Matheus, ada kiper Muhammad Ridho yang dipastikan kembali menjadi starter. Penjaga gawang 26 tahun itu tak bisa bermain inti dalam dua laga terakhir karena cedera. "Ridho kondisinya sudah bagus. Kami ke Makassar tetap dengan kekuatan penuh," jelas Amir.

Selain Leo, Borneo FC dipastikan tampil tanpa Asri Akbar karena cedera hamstring. Lalu, ada Shane Smeltz yang harus membela negaranya Selandia Baru di Piala Konfederasi 2017.

"Pemain muda kami juga siap tampil. Jadi, tidak ada masalah berarti. Kami terus memantapkan persiapan," pungkas Amir. (jawapos)
Tag : Borneo FC, Liga1
0 Komentar untuk "Borneo FC Tanpa Tiga Pilar Andalan Saat Hadapi PSM"

Back To Top