Dikaitkan dengan Persib, Ini yang Dilakukan Kiatisuk Senamuang

Kekalahan 0-2 Persib Bandung dari Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017), kian menyudutkan posisi Djadjang Nurdjaman. Ketidakpuasan terhadap racikan strategi pelatih 52 tahun itu semakin banyak dilontarkan suporter setia Persib, bobotoh.

Media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter diramaikan dengan keinginan agar manajemen Persib mendepak Djadjang Nurdjaman dari kursi pelatih kepala. Salah satu kandidat yang banyak diinginkan kalangan bobotoh untuk menggantikan pelatih yang biasa disapa Djanur itu adalah Kiatisuk Senamuang.

Dua bulan terakhir ini, akun media sosial mantan pelatih Timnas Thailand itu terus diserbu pencinta sepak bola Indonesia. Mayoritas dari mereka meninggalkan jejak di kolom komentar, meminta Kiatisuk Senamuang bersedia melatih Persib.

Hal itu tampaknya makin intens dilakukan para bobotoh setelah Persib menelan kekalahan beruntun, atas Bali United dan Bhayangkara FC. Postingan foto terakhir yang diunggah Kiatisuk di akun Instagram personalnya pada Senin (5/6/2017) siang, tidak lepas jadi sasaran bobotoh Persib.

Hampir seluruh komentar pada foto terakhir di Instagram coach_zico, hingga Senin malam, merupakan bobotoh yang minta mantan striker Timnas Thailand itu melatih Persib.

Salah satu ungkapan yang menarik ditulis akun dengan nama ginatrianaapriani. "Berharap bapak tergerak hatinya untuk mencari tau lebih dalam tentang persib. Dan tergerak untuk membantu tim kebanggaan bobotoh ini. Please god," tulis bobotoh satu itu.

Sementara akun yanyan_mh menulis "Join to Persib coach Zico.. from Zico to Hero." "Bos.. Join Persib la Booosss. Lg fakir gol iniih booss.. Kumaha eta," tulis akun tengku_fauzii.

Bahkan ada bobotoh yang terlihat sangat antusias dengan meninggalkan pesan menggunakan bahasa dan tulisan Thailand, dengan maksud agar Kiatisuk lebih tertarik untuk membaca.

Semua upaya itu dilakukan bobotoh demi menggoyahkan hati pelatih kelahiran Udon Thani 43 tahun lalu itu. Pasalnya, belum lama ini Kiatisuk sudah memberi pernyataan bila ia belum tertarik menangani klub selepas mundur dari kursi pelatih kepala Thailand pada 31 Maret 2017. Kendati, ia tidak menyangkal sudah mendapat banyak tawaran dari klub asal Indonesia dan Malaysia.
Kiatisuk sejauh ini juga diketahui belum membalas satu pun pesan ribuan bobotoh Persib dalam media sosial personalnya.

Di saat bobotoh Persib kian gencar menyerbu media sosial Kiatisuk, sang pelatih justru masih menikmati masa tanpa klub. Kesempatan tanpa klub saat ini dimanfaatkan Kiatisuk untuk meningkatkan ilmu kepelatihan dengan mengikuti AFC Professional Coaching Diploma Course di Paju, Korea Selatan. Sudah sejak 30 Mei lalu ia menjalani kursus lisensi AFC pro itu.

Seperti foto yang diunggahnya pada Senin ini, Kiatisuk Senamuang dan para peserta kursus  lisensi AFC pro mendapat kesempatan untuk mencermati pertandingan di Piala Dunia U-20 2017 yang dilangsungkan di Korea Selatan. "Dalam perjalanan untuk mengobservasi Meksiko dan Inggris U-20," tulis Kiatisuk dalam foto yang memperlihatkannya sedang dalam bus bersama koleganya.

A post shared by Kiatisuk Senamuang (@coach_zico) on
 
bola.com
Tag : Persib
0 Komentar untuk "Dikaitkan dengan Persib, Ini yang Dilakukan Kiatisuk Senamuang"

Back To Top