Egy Maulana Dapat Penghargaan di Turnamen Toulon


Pemain sayap Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, mendapatkan pernghargaan Jouer Revelation Trophee di turnamen Toulon 2017 yang berlangsung di Prancis. Egy dinilai sebagai pemain yang paling berpengaruh di tim.

Setiap tahun hanya 1 pemain yg menerima Piala ini. Sebelumnya pemain sekaliber Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane pernah menerima Piala ini.

Pemberian pernghargaan ini lain dari biasanya. Umumnya yang menerima Piala tersebut adalah pemain yang timnya minimal masuk semifinal. Pada tahun ini baru pertama kali dikasihnya pada pemain yang timnya gagal lolos dari fase grup.


Meskipun turnamen ini belum selesai, tapi Egy dinilai dari statistiknya layak mendapatkan Piala ini. Piala itu pun sudah diberikan pada Egy karena Timnas U-19 akan meninggalkan turnamen pada Rabu ini.

Egy bersyukur ataspenghargaan ini. "Saya tidak pernah menyangka kalau dapat itu karena saya hanya mementingkan Tim," kata dia. "Saya hanya memberikan yang terbaik dan itu bonus bagi saya, orang yang menilai bukan saya, terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya."

Pada turnamen Toulon itu, Timnas U-19 gagal meraih kemenangan dalam tiga laga yang dijalaninya. Tim asuhan Indra Sjafri ini dikalahkan Brasil U-20 dengan skor 1-0, ditekuk Republik Cek 2-0, dan takluk 2-1 dari Skotlandia.
Tag : Timnas
0 Komentar untuk "Egy Maulana Dapat Penghargaan di Turnamen Toulon"

Back To Top