Header Ads

Espanyol Cari Dua Pemain Berbakat dari Indonesia



JAKARTA - Klub asal Catalan, RCD Espanyol, berencana membawa dua pemain dari Indonesia. Para pemain tersebut bakal mendapat pendidikan dan pelatihan untuk mengasah bakat mereka.

Pencarian bakat pemain akan digelar di lima kota di Indonesia yakni Palembang, Makassar, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Selama scouting, pemain akan dijaring melalui program Jagoan Bola Giant.

Arif Putra Wicaksono dari PT Football Momentum Asia (FMA) mengatakan bahwa pemain yang berkesempatan mengikuti program pencarian bakat tersebut berada di usia 12 hingga 17 tahun. Nantinya, masing-masing kota akan meloloskan 10 wakil untuk mengikuti seleksi akhir di Jakarta, 1 Oktober 2017.

"Kami akan mencari bakat pemain semuda mungkin. Harapanya tidak lebih dari 17 atau 18 tahun," kata Arif kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/6/2017) 

Sementara itu Direktur Pemasaran Espanyol, Antoni Alegre, mengatakan bahwa bukan tidak mungkin dua pemain terbaik yang lolos program pencarian bakat tersebut akan direkrut klubnya. Dua pemain tersebut bakal dipilih langsung oleh Espanyol.

"Kami bertujuan untuk membantu pengembangan. Kalau mereka ternyata bagus bisa saja gabung Espanyol," kata Alegre di Jakarta.

Sekadar informasi, kerjasama Espanyol dengan FMA (dulunya bernama Ninesport) telah berlangsung sejak 2013. Espanyol juga pernah mengundang Evan Dimas mengikuti program pengembangan pemain yang juga disponsori La Liga.

SUMBER:SINDONEWS

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.