Grafik Meningkat, Persela Lebih Senang Jadi Tim Kuda Hitam


 

Grafik penampilan  Persela Lamongan di Liga 1 2017 mengalami peningkatan. Tim asuhan Heri Kiswanto kembali ke jalur kemenangan setelah takluk 2-3 dari PS TNI dengan mengalahkan Sriwijaya FC 2-1, 1 Juni 2017.


Kendati performa mereka terus membaik, pelatih dan manajemen Persela tampaknya belum ada tanda-tanda ingin mengubah target finis di papan tengah. "Lebih baik kami tetap memancang target papan tengah, tetapi diam-diam kami mengupayakan untuk terus naik dan merangsek ke papan atas," ujar Yunan Achmadi, manajer Persela.

Manajemen tidak merevisi target tim di Liga 1 2017 karena tak ingin Choirul Huda dan kawan-kawan terbebani. Selain itu posisi sebagai kuda hitam dianggap lebih menguntungkan ketimbang menjadi tim unggulan.

"Putaran pertama saja belum selesai dan masih banyak pertandingan yang harus dijalani. Apalagi pada jendela transfer kedua nanti akan banyak tim yang melakukan perubahan materi pemainnya dan memperkuat diri," kata Yunan.

Peta kekuatan tim-tim Liga 1 2017 memang kerap berubah begitu memasuki putaran kedua karena perbaikan materi yang dilakukan mayoritas tim. Fenomena yang selalu terjadi di setiap musim kompetisi inilah yang menjadi pijakan Persela tak mau mengubah target.

"Kami akan kejar peluang juara jika memang ada. Siapa sih yang tidak ingin juara, tapi kami ingin merangkak setahap demi setahap," ujar Yunan yang diamini Herry Kiswanto, pelatih Persela.


Tag : Liga1, Persela
0 Komentar untuk "Grafik Meningkat, Persela Lebih Senang Jadi Tim Kuda Hitam"

Back To Top