Hadapi Persipura, Madura United Andalkan Peter Odemwingie

Peter Osaze Odemwingie Kembali menjadi andalan MU hadapi Persipura
Pamekasan - Pelatih Madura United FC Mario Gomes De Olivoera menyatakan, akan mengandalkan marquee player klub sepak bola itu, Peter Osaze Odemwingie, saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu, 7 Juni 2017.

"Sangat senang setelah Peter bisa kembali bermain. Bagaimanapun, keberadaan Peter sangat berpengaruh terhadap pola permainan dan rasa percaya diri tim," katanya di Pamekasan, Senin.

Madura United, sambung pelatih asal Brasil itu, sebenarnya memiliki banyak pemain luar biasa di beberapa posisi.

Namun, dalam menghadapi tim tangguh seperti Persipura nanti, pihaknya harus memilih pemain yang paling siap.

Pemain asing Madura yang dinilai paling siap adalah Peter Osaze Odemwingie, sedangkan pemain lokal adalah Asep Berlian.

Ada kemungkinan, kedua pemain itu akan dimainkan sejak menit-menit awal saat klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu menghadapi Persipura Jayapura.

Namun, demikian, Gomes tidak menganggap kehadiran Odemwingie, akan menjadikan Madura United FC berada "di atas angin" melawan Persipura Jayapura.

"Sebab, setiap pertandingan selalu sarat emosi dan tekanannya berbeda-beda. Sementara catatan kami, Persipura datang kesini baru dikalahkan oleh PSM. Motivasi bangkitnya Persipura dari kekalahan pada laga sebelumnya harus kami waspadai," ucap Gomes.


Laga Madura United FC melawan Persipura Jayapura kali ini merupakan laga ketiga selama Ramadan 1438 Hijriah.

Laga kandang klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu sengaja dipindah ke Bangkalan, karena beberapa pertimbangan. Selain kualitas lapangan lebih baik, juga karena di Pamekasan ada aturan yang melarang kelompok masyarakat menggelar kegiatan berupa keramaian selama Ramadhan.


0 Komentar untuk "Hadapi Persipura, Madura United Andalkan Peter Odemwingie"

Back To Top