Hasil Liga 1: Persela Tekuk Persegres 2-0, Ivan Carlos Borong Gol

Tuan rumah Persegres Gresik United (GU) harus mengakui keunggulan tamunya Pesela Lamongan dalam "derby Jatim" pada Lanjutan Liga 1 di Stadion Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin. Persegres takluk 0-2.

Dua gol tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" diborong pemain asal Brasil Ivan Carlos Franca Coleho pada menit ke-18 dan 45.

Pada pertandingan itu, Persegres yang bermain dengan dukungan ratusan suporternya bermain agresif, namun tim tamu masih mampu mengendalikan sehingga beberapa kali mematahkan serangan tuan rumah.

Persela berusaha bangkit dari serangan, dan mencoba melakukan beberapa akselerasi ke kotak penalti Persegres, salah satunya melalui pemain depan Ivan Carlos, tapi masih mampu dikendalikan.

Persegres sempat mendapat peluang melalui gelandang M Said, namun tendangannya dari luar kotak penalti bisa ditahan penjaga gawang Persela Choirul Huda yang bermain gemilang.

Memasuki menit ke 18 tim asal Lamongan berhasil memecah kebuntuan, bermula saat Ivan Carlos lolos dari kawalan pemain belakang dengan sedikit sontekan menjebol gawang Persegres yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa, skor berubah menjadi 1-0.

Keunggulan ini membuat anak asuh Heri Kiswanto bersemangat untuk menyerang, dan mampu menambah pundi gol melalui Ivan Carlos pada injury time babak pertama, setelah sundulan kepala pemain bernomor 10 tidak mampu ditahan penjaga gawang, dan mengubah skor menjadi 2-0, yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persegres bermain lebih menyerang untuk bisa menyamakan skor, namun beberapa kali peluang masih mampu digagalkan Choirul Huda.

Choirul Huda, penjaga gawang Persela kembali menjadi pahlawan pada pertandingan tersebut, karena memblok tendangan langsung ke gawang pemain Persegres pada menit ke-60.

Menjelang menit akhir babak kedua, Samsul Arif yang baru masuk pada menit-menit krusial hampir saja menambah pundi gol bagi Persela, setelah lolos dari penjaga gawang Persegres, namun tendangannya masih bisa dibuang pemain belakang Persegres.

Skor 0-2 untuk Persela Lamongan akhirnya bertahan hingga babak kedua berakhir, dan raihan postitif tiga poin didapatkan oleh tim kebanggaan warga Lamongan ini.

Dengan hasil ini Persela naik ke posisi kedua klasemen dengan nilai 16 dari 10 laga, sama dengan tiga tim di bawahnya dan terpaut 4 dari PSM Makassar di punak klasemen. Persegres tetap di posisi ke-17 dengan nilai 5.

ANTARA
0 Komentar untuk "Hasil Liga 1: Persela Tekuk Persegres 2-0, Ivan Carlos Borong Gol"

Back To Top