Ilija Spasojevic Tulis Pesan Pamitan Mengharukan


Striker asal Montenegro, Ilija Spasojevic, sudah resmi dilepas Melaka United pada putaran kedua Malaysia Super League 2017. Keputusan ini mungkin di luar dugaan. Pasalnya, musim lalu, Ilija Spasojevic merupakan pilar penting dalam kesuksesan Melaka United.

Tampil sebagai tim pendatang baru di kompetisi kasta kedua, Malaysia Premier League, musim 2016, Melaka United langsung jadi juara dan meraih slot ke kasta tertinggi, Malaysia Super League 2017.

Tidak hanya itu, Ilija Spasojevic didaulat jadi kapten tim di musim pertamanya bergabung dengan Melaka United. Ia jadi penyumbang gol terbanyak timnya dan bahkan jadi top scorer Malaysia Premier League 2016 dengan koleksi gol 24.

Atas jasa-jasanya, penyerang yang ikut berkontribusi dengan gelar juara Piala Presiden 2015 untuk Persib Bandung itu, mendapat gelar "Bintang Cemerlang Melaka" dari pemerintah Melaka. Ia jadi pemain asing pertama sepanjang sejarah yang mendapat penghargaan itu.

Namun, hanya beberapa bulan setelah itu, nasib baik bak menjauhinya. Ia terkena cedera dan harus absen di laga-laga awal Malaysia Super League musim ini. Setelah sembuh, bapak dua anak itu jarang turun sebagai starter.

Kondisi itu membuatnya harus rela menyerahkan ban kapten yang disandangnya sejak musim lalu. Hingga, manajemen Melaka United melakukan evaluasi dan memutuskan merombak tim dengan pencapaian lebih apik di putaran kedua.

Spaso dan dua pemain asing lain terdampak dengan dilepas manajemen. Pekan lalu, manajemen Melaka United masih berujar ingin bertemu Spaso untuk membicarakan keputusan ini mengingat kontrak Spaso sebenarnya masih hingga akhir musim ini.

Namun, pada Jumat (16/6/2017) siang, Spaso menggugah pesan perpisahan mengharukan. Hal itu menandakan, kerja samanya dengan Melaka United telah berakhir secara baik-baik.

Dalam pesan pamitan yang diunggah dalam media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram, Spaso mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada selama berkostum Melaka United.
"Pengalaman luar biasa bermain untuk Melaka United selama 18 bulan ini. Terima kasih untuk rekan satu tim atas dukungan tak bersyarat mereka di dalam dan luar lapangan," kata Spaso.

"Terima kasih untuk semua pelatih atas kerja sama selama ini, terutama Mat Zan (pelatih Melaka United musim 2015-2016) yang mengetahui kelebihan saya dan mendorong saya mengeluarkan kemampuan terbaik yang saya miliki."

"Terima kasih pada manajemen klub dan seluruh staf yang sudah menjaga saya dan keluarga saya. Terakhir, terima kasih terbesar saya untuk seluruh masyarakat di Melaka dan fans yang luar biasa.

Rasa Cinta Anda pada klub sungguh hebat, tetaplah mendukung tim seperti yang biasa Anda lakukan. Saya mungkin tidak lagi mengenakan jersey ini tapi saya akan selalu jadi bagian dari keluarga besar Melaku United. Gegau Melaka Gegau!" kata Spaso.

Hingga kini belum diketahui pelabuhan Ilija Spasojevic berikutnya. Ia bisa saja kembali berkiprah di Indonesia bersama klub mantan, Persib, atau klub lain karena jendala transfer Liga 1 baru dibuka pada Agustus 2017.


sumber:bola.com
Tag : Sepakpojok
0 Komentar untuk "Ilija Spasojevic Tulis Pesan Pamitan Mengharukan"

Back To Top