Inilah Bomber Brasil Pengganti Thiago Cunha di Barito Putera


Barito Putera hampir dipastikan akan kembali diperkuat bomber asal Brasil bernama Willian Lira Sousa. Hal tersebur disampaikan langsung oleh Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di kediamannya Kampung Melayu Darat pada Rabu (28/6) malam.

Hasnur mengungkapkan memang saat ini Barito sudah sepakat untuk mendatangkan Willian Lira yang masih berusia sangat muda 23 tahun. "Anak muda dari Brasil dan main di klub Salgueiro Atletico,” ungkap Hasnur.

Jika prosesnya lancar, Lira akan datang ke Banua pada awal Juli sebagai pengganti Thiago dos Santos Cunha. “Mohon doanya semoga proses rekrutmennya lancar dan tidak dibajak klub lain," jelas Hasnur.

Lira merupakan pemain muda yang banyak menghabiskan karir sepak bolanya di Brasil. Sempat memperkuat beberapa klub dari tahun 2013 mulai dari Gremio Barueri, Sannta Rita, Campinense, Operario PR, dan terakhir di Salgueiro AC.

Selama karier profesionalnya, Lira sudah mengoleksi 18 gol dan bersama Salgueiro menjadi koleksi terbanyaknya dalam urusan mencetak gol yakni 6 gol dari 20 kali penampilannya.

Meski koleksi golnya masih minim, tenaganya pasti akan sangat dibutuhkan Jacksen F Tiago di putaran kedua nanti. Jacksen F Tiago yang merekomendasinya langsung untuk bergabung bersama Barito. “Ya, dia rekomendasi dari saya dengan harapan bisa menjawab kekosongan goal getter Barito Putera di putaran kedua nanti,” kata Jacksen.

Jacksen sendiri terbilang cukup sukses dengan eksperimen pemain asing berusia muda. Saat ini di skuat The Yellow River sudah ada nama Aaron Michael Evans yang masih berusia 22 tahun dan bisa menunjukkan penampilan stabil di lini pertahanan Barito bersama Hansamu Yama maupun Dandi Maulana.

Semoga saja Lira bisa menjadi jawaban skuat The Yellow River yang rencananya akan dikontrak selama 7 bulan hingga berakhirnya kompetisi Liga 1 2017. (JAWAPOS)


0 Komentar untuk "Inilah Bomber Brasil Pengganti Thiago Cunha di Barito Putera"

Back To Top